Kamis, 05 November 2015

Mesin Bakso Penggiling Daging

mesin bakso
Bakso merupakan makanan yang sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Makanan yang satu ini memang sudah menjadi primadona di Indonesia. Kita bisa mendapati makanan ini di hamper semua kota di Indonesia. Hal ini dipermudah dengan adanya mesin bakso mini yang memungkinkan produsen memproduksi bakso dalam jumlah yang banyak sehingga bisa dipasarkan ke luar kota. Ada banyak model dan jenis mesin pembuat bakso yang memiliki fungsi yang berbeda sesuai dengan tahapan pembuatan bakso manual. Untuk bisa mendapatkan hasil yang maksimal, tentu saja kita memerlukan semua mesin yang diperlukan di semua tahapan pembuatan bakso. Tapi tentu saja hal tersebut membutuhkan modal yang tidak sedikit. Untuk itulah kita perlu membuat skala prioritas dimulai dari
mesin yang paling membantu dalam pembuatan bakso.

Dari berbagai jenis mesin bakso yang ada, mesin penggiling daging lah yang seharusnya dijadikan prioritas utama dalam list pembelian anda. Hal ini dikarenakan daging giling adalah komponen utama yang ada pada pentolan bakso. Lebh dari 70% komponen di dalam pentolan bakso adalah daging dan yang menjadi daya rasa utama di pentolan bakso adalah dagingnya. Mesin penggiling daging diperlukan terutama jika anda ingin membuat bakso dagingsapi atau daging ayam. Kedua jenis daging tersebut sulit untuk dicincang-cincang sendiri dan tentu akan memakan waktu yang sangat lama untuk mencincang atau melembutkan daging sapi atau daging ayam. Oleh karena itu, mesin penggiling daging menjadi prioritas utama dalam pembuatan bakso.

Cara kerja mesin penggiling ini sebenarnya cukup mudah. Anda hanya perlu memasukkan beberapa kilogram daging ke dalam mesin bakso, kemudian anda tinggal menunggu daging lembut hasil dari penggilingan di mesin tersebut.  Ada banyak sekali mesin penggiling daging yang dijual di pasaran. Ada yang ukuran kecil yang dibuat untuk skala rumahan dan ada juga mesin penggiling ukurn besar yang dibuat untuk skala pabrik. Pada dasarnya, mesin-mesin penggiling tadi dibuat untuk menggiling semua jenis daging yang nantinya bisa diolah menjadi berbagi jenis makanan. Namun kemudian mesin giling menjadi sarat dengan pembuatan bakso sebab kebanyakan pembelinya memang menggunakannya untuk menggiling daging untuk pentol bakso. Berikut rincian beberapa mesin penggiling yang ada:

a) Untuk mesin penggiling daging skala rumahan, mesin ini harganya rata-rata dibawah satu juta dengan kapasitas 45 kilogram daging per jam nya. Untuk sekali prosesnya, alat ini bisa menampung empat kilogram daging.

b) Kemudian untuk mesin bakso skala besar, harganya bisa lebih dari tujuh juta rupiah dengan kapasitas menggiling daging ebanyak 250 kilogram per jamnya. Untuk sekali penggilingannya, alat ini mampu menggiling daging hingga sebanyak 35 kilogram.

Dengan memiliki mesin penggiling, anda bisa menghemat waktu dan tenaga untuk membuat pentolan bakso.

Simak penggunaan mesin bakso otomatis pada artikel berikut Mesin Bakso Otomatis Untuk Pengusaha Bakso dan Pedagang

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar