Kamis, 09 Juni 2016

5 Mobile Testing Tools untuk Aplikasi Android dan iOS

Menguji aplikasi mobile sebelum dilepas ke pasaran tentunya menjadi kewajiban setiap developer. Apalagi saat ini semakin banyak aplikasi yang beredar di device PC, tablet dan smartphone. Semua aplikasi ini bertujuan untuk mendukung kegiatan para penggunanya, baik itu untuk hiburan dan juga bisnis.

Sebelum digunakan oleh pengguna, developer wajib mengetes baik secara manual ataupun otomatis.  Untuk menghindari adanya bug, error dan lain sebagainya. Berikut mobile testing tools yang bisa kamu gunakan:

Mobile Testing Tools untuk Aplikasi Android 

1. Testdroid Suite ini merupakan tools yang sangat bagus dalam membantu developer mobile untuk mendapatkan ekosistem mobile. Selain itu testdroid ini memiliki fasilitas akses berbagai macam perangkat mobile.

2. Elusivestars juga tools yang yang oke idan muda pemakainnya bagi developer untuk mengetes aplikasi buatannya.

3. TestFlight merupakan tools ini selain untuk Andriodi juga bisa digunakan untuk iOS. Fitur lainnya adalah Anda bisa kirim link download ke 1000 email pengguna dari luar untuk menguji aplikasi tersebut serta mendapatkan feedback dari pengguna tersebut..

4. TestFairy merupakan tools untuk Android yang difokuskan pada pengujian video, sehingga bisa memonitor kinerja CPU, Memory, GPS, jaringan, logs, crash reports dan lainnya. Saat ini masih bisa digunakan secara gratis

5. Ubertesters merupakan testing tools yang tergolong komplit. Tools ini berguna untuk menganalisa dan melaporkan bugs pada aplikasi yang kita buat. Tools ini bisa digunakan dengan versi gratis dan juga versi berbayar.

Mobile testing tools ini bisa menghemat biaya dan cepat dalam proses pekerjaannya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar