Rabu, 17 April 2013

Kiat & Tips Memilih Kursi Sofa


Maket - Memilih sofa sepintas merupakan pekerjaan yang gampang. Namun, tak hanya selera dan harga yang harus diperhatikan. Ada hal lain yang juga perlu dipertimbangkan, berikut cara memilih sofa yang tepat

- Sebelum membeli sofa pertimbangkan pula berat dan tingginya. Hal ini penting jika sofa akan ditempatkan di lantai atas sehingga harus lewat tangga. Catat ukuran panjang, lebar dan tinggi pintu yang cocok untuk melewati pintu masuk.

- Pastikan ukuran sofa sesuai dengan ruang yang tersedia. Termasuk juga ukuran meja dan benda pelengkap lainnya. Berikanlah ruang yang cukup agar ruangan anda tidak terlalu sempit.

http://2.bp.blogspot.com/-JDHalJ_B9xk/USDeNIij6KI/AAAAAAAADBs/7p1eNBB47iU/s1600/19-Desain+Sofa+Ruang+Tamu+Paling+Unik+dan+Kreatif.jpg


- Pilihlah warna netral dan sesuai dengan ruangan Anda. Warna yang terlalu mencolok dan sedang in saat ini biasanya tidak bertahan lama, dan akan digantikan oleh warna-warna mencolok lainnya. Oleh karena itu pilihlah warna yang netral. Bila ingin bermain dengan warna, lakukan pada sarung bantal, yaitu dengan mengganti warna sarung bantal sesuai dengan warna yang sedang in.

- Pastikan memilih sofa yang berkualitas, baik itu dari bahan dan juga jahitan yang rapi.

- Jika ruangan Anda sempit, Anda bisa menggunakan sofa model daybed. Daybed bisa ditempatkan di ruang keluarga atau beranda sebagai tempat duduk santai. Ukurannya lebih besar dari sofa biasa. Ini membuat daybed dapat dipergunakan tidak hanya sebagai tempat duduk, tetapi juga sebagai furnitur untuk berbaring.

Itulah beberapa tips dalam membeli sofa. Meskipun sofa juga dapat memberikan nuansa nyaman ataupun formal dalam ruangan, yang perlu diingat adalah kebutuhan anda sendiri. Fungsi apa yang anda butuhkan pada ruangan tersebut.

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar