Jumat, 11 November 2011

Kiat Berhenti Merokok

Rokok Elektrik - Merokok banyak menimbulkan dampak negatif, terutama dari segi kesehatan. Selain merugikan diri sendiri, asapnya juga mengganggu orang di sekitar Anda. banyak alasan orang untuk merokok, karena ikut-ikutan, menghilangkan stress, dan lain lain. Walaupun sebenarnya perokok mengetahui bahaya merokok tapi tetap saja mereka tetap menghisap rokok.

no smoking

Selain kesehatan, ternyata rokok juga menyebabkan kanker alias kantong kering. Buat anda yang mau berhenti meroko ada tips singkat yang bisa digunakan dibawah ini:

- Yang pertama adalah niat dari perokok, kalau tekad anda belum bulat untuk berhenti merokok, tentunya akan susah juga untuk berhenti merokok.

- Perlahan mengurangi konsumsi rokok. Biasanya anda membeli 2 bungkus sehari, mulailah perlahan mencoba untuk mengurangi jadi 1 bungkus sehari dan seterusnya.

- Melatih menahan diri untuk merokok. Misalnya anda ingin merokok, tapi cobalah untuk menunggu atau menahan sampai 5 menit, dan tingkatkan menjadi 10 menit untuk hari berikutnya dan seterusnya. Dan semakin lama dorongaa untuk merokok akan hilang secara perlahan namun pasti.

- Selain itu anda bisa mengganti rokok dengan alternatif lain, misalnya permen atau permen karet.

- Anda mungkin bisa mengalokasikan dana untuk membeli rokok untuk tabungan atau membeli barang yang lebih dibutuhkan lagi.

- Olahraga yang teratur juga bisa membuat Anda berkeinginan untuk berhenti merokok. Serta kurangi begadang, dengan tidur yang cukup.

Mungkin hal di atas cuman sedikit cara untuk berhenti merokok, kalau ada yang mau ditambahkan, silahkan. (wk)


Info Terkait: Chiropractic

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar