Jumat, 16 Desember 2011

Cara Memulai Bisnis Toko Kelontong

Bisnis Rumahan - Salah satu usaha yang bisa anda lakukan dirumah adalah membuka toko kelontong. Usaha ini memang bukan hal yang baru. Meskipun saat ini banyak minimarket yang semakin berkembang, namun memiliki toko kelontong memiliki keuntungan tersendiri. Anda bisa membuka toko ini dimana saja, bahkan sampai ke tempat yang tidak terjangkau oleh bisnis minimarket. Bisa di perkampungan dan gang-gang kecil yang targetnya memang tetangga dan orang di lingkingan sekitar.

toko kelontong

Bisnis ini cocok untuk anda yang ingin fokus berada dirumah, seperti ibu rumah tangga bisnis ini bisa menjadi sumber penghasilan dan tentunya mengurus anak-anak dan keluarga. Toko kelontong kita bisa menjual segala kebutuhan sehari-hari dengan harga yang terjangkau.

Usaha toko kelontong bisa dijalankan dengan modal yang kecil, dimana saja, dan tidak memerlukan atau butuh keahlian khusus, tapi yang pasti bisa berhitung dengan cermat.

Untuk memulai bisnis ini, yang perlu dipersiapkan adalah tempat untuk berjualan. Anda bisa memanfaatkan teras, halaman atau garasi. Anda bisa merombak tempat tersebut dengan menambahkan rak dan etalase untuk memajang barang.

Untuk mendapatkan harga yang murah, sebaiknya anda langsung membeli dari agen atau distributor barang. Survey harga yang diberikan dari masin-masing agen sampai Anda mendapatkan harga yang paling murah dan tentunya berkualitas.

Rahasia sukses bisnis ini adalah tempat yang strategis, dan usahakan jauh dari saingan, atau jarak dengan toko kelontong yang lain ctidak terlalu dekat. Kalau terlalu dekat bisa mendatangkan persaingan yang kurang sehat. Ketersediaan barang atau stock selalu ada.

Semoga dengan gambaran ini bisa membantu anda menemukan bisnis yang tepat.

Info Terkait: Mesin Percetakan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar