Selasa, 16 Juni 2015

Ketahui Mesin Mixer Roti Kecil

Mesin Mixer Roti Kecil

Kalau di bilang mesin mixer roti kecil tentunya asumsi orang mengacu pada mixer roti yang biasa di pakai ibu rumah tangga untuk membuat kue dan roti di rumah karena memang mixer yang berukuran kecil hanya itu tidak ada lagi, mixer roti kecil biasanya digunakan untuk membuat roti atau kue dalam kapasitas 1 kg sampai 2 kg adonan maximal hal tersebut biasanya untuk industri kecil atau untuk rumah tangga yang peanan kuenya tidak mencapai 10 kg sampai 50 kg perharinya jadi sangat cocok untuk ibu rumah tangga dan usaha kue home industri yang akan berproduksi bila ada pesanan saja atau perharinya omsetnya hanya pesanan onset standart berikut ada beberapa bentuk mixer roti yang berukuran kecil yang perlu anda kentahui:



Stand mixer. Disebut pula mixer berdiri, gambarnya seperti yang ada di awal tulisan ini. Jenis ini punya wadah khusus adonan yang besar dan biasanya dilengkapi sedikitnya tiga macam pengaduk yang bisa digonta-ganti sesuai adonan. Cara menggunakan mixer ini adalah dengan didirikan atau diletakkan diatas meja. Dengan segala kelebihannya, stand mixer dapat mengatasi pekerjaan mengaduk bermacam-macam adonan dan mampu mengaduk dalam volume yang besar pula.

Hand mixer. Disebut pula mixer genggam. Jenis ini biasanya memiliki dua pengaduk adonan atau pengaduk kembar yang mampu mencampurkan banyak udara ke dalam adonan sehingga cocok untuk membuat kue. Ukurannya kecil dan praktis, tapi bisa melelahkan jika digunakan untuk mengaduk semua bahan kue dalam jumlah yang banyak.

Stick mixer. Disebut pula mixer tongkat atau blender tangan. Ini adalah alat terkecil dan bobotnya paling ringan dibandingkan dua jenis mixer lainnya. Cara menggunakannya cukup memasukan alat ke dalam mangkuk atau wadah yang sudah berisikan bahan makanan yang akan di mix atau dicampur. Stick mixer hanya cocok digunakan untuk mengaduk dalam jumlah terbatas. Selain itu biasanya lebih banyak difungsikan untuk memblender buah atau sayuran.

Itulah beberapa mixer yang berukuran kecil yang peru anda ketahui dalam melakukan pembuatan roti dan kue untuk keluarga atau pun untuk bisnis kelas kecil di rumah, demikian pembahasannya semoga bermanfaat dan menambah pengatahuan anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar