Rabu, 20 Juni 2012

Mengenal Makanan Untuk Menjaga Kesehatan Jantung






Makanan Sehat – Kesehatan baik dulu maupun sekarang menjadi harga yg berharga tuk manusia, tak jarang tuk menjaganya diterpakan pelbagai cara dan metode. Kini denga semakin pesat teknologi dan gaya hidup yg serba instant menimbulkan pelbagai macam penyakit, dan salah satu yg penyakit yg paling mematikan adalah serangan jantung.

Penyakit jantung sendiri terdiri dari pelbagai katagori namun pada dasarnya adalah proses terhentinya aliran darah secara tiba-tiba, meski hanya sesaat namun mengakibatkan sebagian sel jantung mati dan akibatnya bisa mati.

Penyakit jantung sangat erat akan gaya hidup seseorang, konsumsi makanan, pola tidur, tingkat stress, sehingga gaya hidup seperti merokok, dan mengkonsumsi alcohol menjadi pemicu utamnya.

Untuk menghindari resiko akan penyakit jantung itu sendiri sebaiknya kita menghindari akan gaya hidup seperti diatas, dan terus mengedukasi diri kita bagaimana Cara makanan sehat untuk jantung yg baik tuk kita.

 Berikut makanan dan cara makanan sehat untuk jantung

Belimbing merupkan salah satu buah-buahan yg baik  untuk menjaga kesehatan jantung. Cara  makanan sehat untuk jantung cukup dgn di potong-potong tanpa di jus akan bagus khasiatnya

Sayur Berdaun Hijau , misalnya bayam, kangkung, daun lobak dan sayuran dgn daun warna hijau adalah makanan yg sngat bermanfaat karena mengandung banyak zat besi, vitamin C, dan juga sangat bagus tuk kesehatan tulang, gigi dan rambut,

Disamping itu kandungan vitamin A dan magnesium akan menjaga mood Anda. Semua nutrisi baik itu juga akan baik tuk jantung Anda. Cara makanan sehat untuk jantung ini, pada Sayuran tersebut bisa diolah menjadi apa saja, yang menjadi catatan disini adalah tuk tidak terlalu lama memasaknya agar nutrisi alaminya tidak hilang.

Ikan laut khususny pda ikan Salmon, mayoritas ikan laut memiliki kandungan sperti  vitamin B6 dan B12 yg bisa membantu tubuh menghasilkan serotonin, zat yg akan membuat Anda rileks dan bahagia. Ikan laut juga mengandung omega-3 yg baik tuk menormalkan tekanan darah dan mengurangi risiko sakit jantung. Cara makanan sehat untuk jantung ini diSajikan dgn cara dipanggang atau dikukus



Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar