Senin, 02 Juli 2012

Alternatif Untuk Obat Keputihan






Obat Keputihan – Keputihan kerap kali menjadi momok tersendiri  untuk kaum hawa, dan untuk sebagian besar wanita pernah mengalami masalah keputihan ini, menurut Data website organisasi kanker menyebutkan, 75% dari seluruh perempuan di dunia pasti akan mengalami keputihan paling tidak sekali seumur hidup. Sementara, sebanyak 45% perempuan akan mengalami penyakit keputihan dua kali atau lebih.

Pada umumnya untuk masalah keputihan terjadi akibat jamur, bakteri, virus maupun parasit yang bisa dipicu oleh berbagai faktor baik itu gaya hidup yang salah (free sex), penggunaan alat kontrasepsi, konsumsi pil kb hingga daya tahan tubuh yang kurang baik dapat menjadi pemicunya.

Untuk pengobatan keputihan pun kini talah dilakukan dengan berbagai cara baik dengan metode terapi hingga konsumsi obat-obatan baik yang bersifat modern maupun tradisional, untuk obat tradisional keputihan bisa menggunakan kenanga,

Untuk Tumbuhan dari  famili annonaceae ini diduga berasal dari Asia Tenggara termasuk Indonesia. Karena baunya yang harum, ia dikenal pula sebagai pohon parfum.  Tinggi tanaman dapat mencapai 30 m. Selain  tumbuh liar di hutan,  ia juga bisa  ditanam di pekarangan rumah, dan dapat tumbuh subur pada ketinggian 1200 m dpl.

Kenanga bisa digunakan sebagai behan untuk beberapa ramuan obat seperti demam, rematik, hingga obat tradisional keputihan, berikut ini cara mudah untuk  membuat obat tradisional keputihan seperti yang dikutip kompas.com :

Ambil  30 gram bunga kenanga dan 30 gram kulit delima kering direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, setelah dingin disaring lalu airnya diminum. Lakukan secara teratur 2-3 kali sehari. Semoga bermanfaat.


Note: untuk keputihan yang terus menurus segera konsultasikan dengan dokter


Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar