Senin, 02 Juli 2012

Prospek Besar Dalam Bisnis Makanan




Peluang Bisnis – Jika ditanya bisnis apa yang akan tahan banting dengan konsumen yang tetap, salah satu pilihannya adalah bisnis makanan, kerena Siapa yang tak butuh makan, semua orang yang hidup dipastikan membutuhkan makanan untuk melangsungkan kehidupan mereka, variasi serta kreasi rasa dan bentuk pun telah hadir menghiasi berbagai zaman, ada yang bertahan dan ada pula  yang tidak namun pada intinya sektor untuk peluang bisnis makanan tetap terbuka lebar.

Kini peluang bisnis makanan pun sangat bervariatif mulai dari makanan ringan, aneka kue, catering, hingga makanan bayi pun hadir dan bisa menjadi pilihan dalam peluang bisnis makanan. Baik yang dikelola melaui system waralaba ataupun dengan manajemen sendiri.

Untuk anda yang hendak mengambil peluang usaha makanan sebagai sumber penghasilan, setidaknya ada beberapa tips yang bisa anda ikuti berikut ini :

Tentukan peluang usaha makanan yang hendak anda jalankan dengan lokasi tempat anda akan membuka usaha anda karena lokasi adalah kunci utama kesuksesan usaha kuliner.

Kemudaian sesuaikan menu dengan minta konsemen di lokasi kemudian sesuikan harga dengan lokasi tersebut. Ambil contoh kantin kantor, menunya pasti lain dengan menu kantin sekolah. Masalah harga pun pastinya berbeda pula

Apabila menu yang hendak anda tawarkan terbilang menengah dan menengah keatas, carliah lokasi yang sesuai dengan harga tersebut, contohnya kawasan mall atapu apartemen

Perhatikanlah penampilan kuliner yang anda ingin tawarkan sekaligus juga harus tampak higienis. Diperlukan kreatifitas anda untuk membuat tampilan sebuah produk kuliner terlihat cantik.

Perhatikan juga kebersihan tempat secara menyeluruh. Usaha kuliner erat kaitannya dengan kebersihan, jadi jangan biarkan pelanggan anda terganggu dengan hal-hal sekecil apapun yang tampak kotor.

Selanjutnya masalah pelayanan, apapun jenis bisnis yang hendak anda tekuni, pelayana kepada konsumen merukapan hal wajib yang harus anda perhatikan, sikap yang ramah akan sangat menguntungkan bagi kemajuan peluang bisnis makanan anda.

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar