Jumat, 06 Juli 2012

Denah Untuk Konsep Rumah Minimalis






Rumah Minimalis – Konsep minimalis pada sebuah hunian kini menjadi fovorit banyak orang, khususnya bagi pasangan muda yang hendak membangun ataupun membeli sebuah hunian. Dimana minimalis mengacu pada sebuah. Pada umumnya tahapan dalam membangun rumah minimalis ataupun jenis lainnya berawal daru konsep yang kemudian dituangkan dalam sebuah denah rumah minimalis modern.

Berikut ini langkah-langkah membuat denah rumah minimalis modern yang bisa anda coba :

Pertama, cobalah dalam sebeluam membuat denah rumah minimalis modern anda merinci kepentingan-kepentingan berupa daftar seperti jumlah kamar yang diinginkan dan tentunya disesuaikan dengan luas tanah, dan model rumah yang anda inginkan dan berapa lantai yang hendak anda bangun.

Proses kedua yaitu penentuan dan penataan posisi masing kamar. Tuk itu, anda bisa melakukannya dgn menggambar diagram bubble agar anda dapat menentukan ruangan mana yg harus terletak berdekatan. Lalu apa itu diagram bubble? Diagram ini sebenarnya hanyalah daftar ruangan dan garis yg menghubungkan masing-masing ruangan tersebut. Dgn diagram ini, anda juga bisa melihat hubungan antara masing-masing ruang yg ada di rumah anda. Hal ini juga penting tuk membantu anda membuat desain lantai rumah anda.

Setelah anda bisa melihat hubungan dari masing-masing ruang tersebut, anda sekarang bisa menentukan ukurannya. Sekarang, gambarlah dgn menggunakan skala tertentu. Dgn gambar ini, anda bisa melihat bagaimana bentuk rumah anda nantinya. Selain itu, gambar ini juga berfungsi sebagai landasan bagaimana rumah anda akan dibangun.

Terakhir, sering-sering membaca referensi tentang membangun denah rumah minimalis modern baik dengan membaca artikel, majalah, buku tentang rumah atapun melihat berbagai rumah unik yang mungkin bisa menjadi inspirasi anda. Selamat mencoba.



Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar