Senin, 18 Maret 2013

Kiat Agar Kamar Mandi Tetap Sehat

Maket - Tempat yang satu memang terbisa dengan image kotor, namun kamar mandi merupakan tempat untuk kita membersihkan diri namun jika tempat yang seharusnya bersih dan sehat ini menjadi banyak kuman dan kotoran pastinya kamar mandi akan menjadi tempat yang paling tidak sehat untuk membersihkan diri.


https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgN-PqxCeMxZz0DUUe_zDqeJEa8w1pVbP4vVkApknJYjEXRS7NXUZ9DcyGCe-e5RhE_EfyH0zJyfFWhzSaXoHUskRp2C3Y7breT0lypl2SEA6BPHHEbM7BWkMzWvF7cohYXxmW2kT_PjxA/s1600/kamar+mandi+anak+(1).png

Agar kamar mandi tetap bersih dan sehat, ada beberapa tips kamar mandi sehat yang bisa kita terapkan, apa saja itu? yuk simak infonya dibawah ini:

1. Sediakan Wadah Khusus
Tempatkan sabun, pasta gigi, dan sikat gigi, di wadah khusus yang tertutup. Sahabat juga bisa mengganti sabun batangan dengan sabun cair. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah bakteri pada sabun yang tidak sengaja terjatuh di lantai kamar mandi.

2. Ada Sinar Matahari yang Masuk
Kamar mandi yang sehat adalah kamar mandi yang memiliki akses sinar matahari yang cukup. Biarkan sinar matahari masuk dengan bantuan glass block atau alat lainnya.
Hal ini bukan tanpa alasan, masuknya sinar matahari yang cukup akan membuat kamar mandi lebih cepat kering secara alami sehingga jamur, lumut, kuman, dan bakteri tidak dapat berkembang biak. Apabila ruangan tertutup pastikan sirkulasi udaranya baik.

3. Adanya Sirkulasi Udara
Ciptakan kenyamanan dengan tetap memperhatikan sirkulasi udara. Tambahkan lubang angin di beberapa sudut kamar mandi. Kreasikan beragam bentuknya, sehingga bukan hanya sehat, namun juga cantik.

4. Beri Tanaman di Kamar Mandi
Jika memiliki kamar mandi yang cukup luas, anda bisa meletakkan tanaman di sudut kamar mandi, Tanaman memiliki peran yang cukup baik dalam membantu menyegarkan ruangan kamar mandi.
Sahabat bisa memilih tanaman sirih, yang tidak hanya cantik bentuk daunnya tapi juga di kenal dapat menyerap polutan di area sekitar.

5. Selalu Bersihkan Kamar Mandi
Pastikan untuk membersihkan kamar mandi dua hari sekali secara berkala. Hal ini mencakup bak mandi, lantai, dan dinding kamar mandi.

Info: Maket

Tidak ada komentar:

Posting Komentar