Kamis, 07 Maret 2013

Tips Membuat Rumah Biaya Hemat

Jasa Pembuatan Maket - Membuat rumah tentunya perlu persiapan yang matang terutama dalam hal biaya. Namun meningkatnya harga bahan bangunan dan tenaga arsitek serta kontraktor bangunan membuat kita harus pintar menghemat biaya untuk membuat rumah murah namun tidak “murahan”. Agar hal ini tercapai, berikut tips membangun rumah dengan biaya murah:

http://1.bp.blogspot.com/-H9v21fwWQJE/UEgHEBZIkVI/AAAAAAAAAKU/44sXnsbgmPQ/s320/renovasi.jpg

- Pertama tentunya kita harus memiliki berapa budget atau anggaran biaya dalam pembuatan rumah, agar nantinya kita bisa menentukan pemilihan bahan bangunan yang tepat.

- Untuk menghemat tempat baik itu pondasi, kolom dan balok struktur, bikinlah konsep ruangan yang simetris, hal ini juga membantu jika rumah tinggal dibikin bertingkat.

- Hindari membuat sekat dinding dan lekukan yang tidak perlu terlalu banyak agar hemat bata atau partisi yang dipakai.

- Untuk atap bisa gunakan rangka baja ringan disamping kayu. Atap pelana lebih murah daripada atap perisai. Gunakan atap Asbes non asbestos, galvalum atau atap PVC yang tidak berisik, karena lebih murah daripada pemakaian atap rangka baja ringan dengan genteng.

- Hindari pemakaian batu alam karena tergolong cukup mahal, jika budget Anda cukup bisa ditambahkan.

- Gunakan cat interior standart untuj bagian dinding dalam. Sedangkan pada bagian luar gunakan cat yang kualitas bagus agar bisa tahan lama.

- Untuk keramik, sebaiknya yang ukuran 30×30 karena lebih murah dari yang ukuran diatasnya. Gunankan keramik sesua dengan warna rumah Anda.

- Gunakan kusen yang terbuat dari bahan alumunium, karena lebih tahan dan anti rayap.
Dengan tips singkat ini, semoga bisa membantu Anda untuk mewujudkan rumah impian dengan biaya yang terjangkau. (wk)

Info : Jasa Pembuatan Maket

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar