Senin, 20 Desember 2010

Tips Bikin Undangan Pernikahan dengan Budget Pas-pasan



Buat para calon pengantin cari undangan itu gampang-gampang susah..karena bisa dibilang undangan itu sebagai tanda penghormatan kepada orang yang kita undang, namun ada kalanya keinginan mempunyai kartu undangan pernikahan yang cantk terbentur oleh masalah budget, terlebih klo jumlah undangannya banyak sedangkan bugdet yang kita punya sangat2 terbatas. So berdasarkan pengalaman pribadi nih, klo pengen buat kartu undangan (baca: gak malu2in) dengan harga yang miring baca deh tips ala gw berikut :

1. Buat kartu undangan ditempat2 banyak orang pesen dgn harga miring, salah satunya dipasar tebet (very recommended) atau browsing aja dulu. Jangan bosen2 buat sering2 survey antara tempat yang satu dgn tempat yang lainnya---> dihari yg sama dgn model undangan yg hampir mirip yg gw beli di ps tebet,mester, dimangdu harganya bisa selisih 5000 perak...ngok ngow....

2. Pilih design undangan unik yang sudah ada. Bisa dilihat dicontoh2 undangan yang udh ada atau bawa sendiri klo ada contohnya. Biasanya ditempat undangan tersedia banyak sekali contoh model2 kartu undangan, tinggal pilih warna aja atau klo mau bisa sedikit dimodifikasi.

3. Klo ingin mendesign kartu undangan pernikahan yang unik sendiri boleh-2 aja, tapi dijamin harganya pasti akan jauh lebih muahalll..lom lg kemungkinan gagalnya gede bgt (pengalaman temen gw tuh..).

4. Gunakan kertas lokal, karena kertas import harganya akan lebih mahal --->kertas lokal juga ga kalah keren dan bagus kok...beneran :d

5. Jangan terlalu banyak pernak pernik. Misalnya : pake kertas kalkir, banyak bgt embossan, banyak pake poly emas akan menyebabkan harga undangan lebih mahal. Klo mau tambah pernak pernik secukupnya saja. ---->klo mau pake kertas kalkir itu biasanya kena charges tambahan 300-500 perak/pcs.

6. Semakin banyak jumlah undangan yang dipesan, harganya bs lebih murah---> tawar aja serendah2nya hehehe.

sumber: kerockan.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar