Selasa, 02 Maret 2010

Makanan dan Minuman Daerah Indonesia

Indonesia memiliki bermacam macam suku dan adat istiadat, tiap daerah propinsi di indonesia memiliki makanan minuman khas daerahnya sendiri, makananya beraneka ragam ada masakan padang yang terkenal itu ada gudeg dari daerah jogjakartanan masih banyak lagi yang lainya jika di sebutkan satu persatu tak akan cukup.

bila makanan dan minuman khas dari daerah tersebut di perkenalkan kemasyarakat luas maka rakyat indonesia akan mengenal kebudayaannya sendiri dan Kita sudah terlalu sering mendengar dan juga mencicipi berbagai minuman bermerk yang berasal dari negara-negara lain, seperti Coca Cola, Pepsi, Gatorade dll. Namun pernahkan anda tahu bahwa Indonesia juga sangat kaya dengan berbagai minuman khas dari berbagai daerah. Minuman khas tersebut ada yang terbuat dari Air Nira, dari Air Tape atau dari berbagai bahan khas Indonesia seperti Bajigur atau Bandrek.

jangan sampai kebudayaan kita tersebut di ambil oleh negara lain tunjukan bahwa kita adalah bangsa yang kaya akan keanekaragaman budaya, dari contoh kecil adalah makanan minuman khas daerah setidaknya kita harus tau makanan minuman khas daerah kita sendiri, agar tidak di akui oleh bangsa lain sebagai resep kuliner daerahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar