Jumat, 19 November 2010

Memilih Paket Tour Murah Untuk Liburan Keluarga



Tour ke luar Negeri dengan harga terjangkau tentulah menjadi harapan banyak orang yang mengikuti kegiatan tour. Namun untuk memperoleh tour yang dikategorikan “murah” maka beberapa hal perlu menjadi perhatian. Bukan sekedar melihat harga yang terpampang di setiap paket tour melainkan kita juga harus mampu menghitung biaya-biaya yang mungkin keluar selama perjalanan atau meminimalkan biaya yang tidak perlu.

Untuk anda yang ingin memperoleh kesempatan untuk melakukan perjalananan atau tour ke luar negeri dengan biaya yang minim atau hemat, maka kasha tour memberikan beberapa tips berikut :

1. Anggaran tour ke luar negeri

Sebelum memilih paket perjalanan sebaiknya terlebih dahulu anda menentukan jumlah uang yang dianggarkan untuk perjalanan. Anggaran tersebut terbagi menjadi 2 yaitu untuk biaya tour maupun uang saku selama anda berada dalam perjalanan. Tentunya untuk uang saku anda harus displin dalam penggunaanya, terutama bagi calon peserta tour yang ingin menggunakan kartu kredit selama perjalanan.

2. Memilih Tour

Di era informasi seperti ini tentunya sangat mudah untuk membandingkan harga tour yang satu dengan yang lainnya, namun ada hal yang perlu diwaspadai. Kita tidak dapat menilai sebuah tour dikategorikan murah atau mahal dengan melihat harga yang tercantum di iklan atau daftar harga. Kita harus mengetahui dahulu apakah harga yang tercantum tersebut termasuk : tiket pesawat terbang, biaya memasuki semua tempat hiburan, biaya makan pagi-siang-malam, airport tax(pajak di bandara udara), jenis maskapai penerbangan yang digunakan dan jenis hotel yang dipakai selama perjalanan..

3. Waktu pemesanan paket tour

Untuk pemesanan paket tour murah anda dapat melakukan pemesanan jauh hari sebelumnya. Semakin jauh jadwal pemesanan anda dari keberangkatan maka semakin murah harga yang dapat anda peroleh. Periode “low season” , merupakan saat yang sangat dianjurkan untuk perjalanan, karena saat itu semua komponen biaya perjalanan menjadi normal bahkan terdapat penyelenggara tour yang berlomba-lomba melakukan diskon bagi yang ingin melakukan perjalanan saat itu.

4. Jumlah Peserta

Berangkat dengan banyak orang atau bersama dalam sebuah group tour akan semakin menekan biaya dalam perjalanan. Minimum 16 orang atau lebih merupakan jumlah yang kami anjurkan untuk memperoleh paket tour yang murah ke luar negeri. Dengan jumlah yang besar berarti biaya sewa bus, tour guide, tiket kunjungan, dan hotel akan jauh lebih rendah.

5. Tempat berbelanja

Bila anda ingin membeli oleh-oleh dalam perjalanan maka anda perlu memahami bahwa beberapa tempat selama kunjungan kadang menjual barang yang sama lebih mahal dari yang lain. Sangat dianjurkan untuk bertanya kepada tour guide anda tentang lokasi belanja yang tentunya layak dari segi harga dan kualitas barang.

6. Biaya Komunikasi

Dikarenakan adanya biaya roaming internasional, maka penggunaan telepon baik untuk sms ataupun menelpon dari daerah asal kita (Indonesia) sangat tidak dianjurkan, hal ini disebabkan biaya yang dikenakan operator di luar negeri sangat tinggi. Cukup menggunakan internet bagi anda yang memiliki smart phone yang memiliki fasilitas wifi bila berada di area internet gratis di luar negeri.

Demikian tips singkat dari kami semoga bermanfaat bagi calon peserta tour untuk memperoleh biaya tour yang murah dan hemat ke luar negeri. Semoga anda mampu memperoleh tour yang tidak sekedar murah namun juga meninggalkan kesan saat kembali ke tanah air tercinta untuk dibagikan kepada keluarga dan teman-teman anda. Selamat menikmati perjalanan anda (Kasha
sumber:tourimpian.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar