Selasa, 30 November 2010

Tips dan Kiat Membuat Foto Pre Wedding


Membuat Foto Pre wedding

Saat ini foto pre wedding sepertinya sudah menjadi ritual yang melengkapi susunan persiapan acara pernikahan. Sebuah acara pernikahan belum lengkap sepertinya jika tidak melengkapinya dengan membuat foto pre wedding.

Fungsi foto pre wedding bermacam-macam, misalnya digunakan sebagai foto pada undangan atau dipajang pada saat acara resepsi, bisa juga dipasang sebagai slide show dan ditayangkan pada acara resepsi.

Untuk membuat foto pre wedding sebaiknya memperhatikan hal hal berikut.

Konsep dari Foto
Cari tau konsep apa yang anda inginkan. Apakah anda ingin foto berkesan tua, modern atau foto biasa saja. Untuk referensi anda bisa mencari foto di internet atau majalah majalah pernikahan.

Jika ingin yang aneh aneh atau unik, cari tau apakah mungkin konsep aneh anda itu dijadikan sebuah foto yang bagus atau jika anda kreatif, anda bisa memikirkan sendiri foto seperti apa yang kira kira anda inginkan.

Untuk penentuan konsep ini sebaiknya ditentukan oleh kedua pasangan agar benar benar didapat kesepahaman dalam penetapan konsep tersebut. Dari konsep ini bisa ditentukan seperti apa kostum yang digunakan dan sebagainya.

Pilihlah Lokasi
Ada kalanya Lokasi sangat menentukan dalam membuat sebuah foto yang baik dan indah. Pikirkan lokasi yang indah untuk pengambilan foto anda.

Banyak sekali lokasi yang dapat anda pilih. Seperti misalnya tempat wisata yang indah, atau tempat berlibur yang anda sukai.

Bahkan anda bisa menggunakan kantor sebagai lokasi. Ada pasangan yang berasal dari satu kantor yang sama, dimana mereka berkenalan disana dan berpacaran disana. Mereka menggunakan lokasi kantor tersebut untuk foto pre wedding mereka.

Intinya, lokasi bisa diambil dimana saja tergantung dari konsep dari foto yang akan dibuat

Cari Waktu Yang Tepat
Cari waktu yang cocok untuk pembuatan foto anda. Sebisa mungkin pembuatan foto pre wedding tidak dilakukan di hari Sabtu, Minggu atau hari libur. Karena pada hari itu lokasi untuk pengambilan foto seringkali dikunjungi oleh banyak orang, sehingga kurang dapat digunakan dengan baik.

Ambilah cuti jika melakukan pemotretan. Waktu yang terbatas kadang membuat hasil yang tidak maksimal. Keceriaan anda pada foto tidak akan terlihat karena wajah yang lelah misalnya.

Memilih Fotografer yang Tepat
Fotografer adalah partner anda dalam membuat foto pre wedding. Sekarang ini banyak sekali fotografer yang sanggup membuat foto-foto indah seperti yang anda inginkan. Tapi hati-hati tidak semua fotografer bisa cocok dengan karakter anda dan pasangan.

Memilih Make Up Artis yang Tepat
Make Up artis adalah salah satu nyawa bagi foto anda. Selain fotografer yang dapat membantu untuk membuat foto yang indah, faktor lain adalah model yang cantik dan tampan. Make up artis ini akan membantu pasangan untuk terlihat lebih cantik dan segar ataupun tampan.

Dengan menggunakan make up artis yang baik maka wajah anda dan penampilan anda akan semakin bercahaya dimana membuat anda dan pasangan terlihat lebih cantik dan tampan.

Menentukan Biaya Yang Cocok
Uang adalah segalanya. Tentukan budget untuk pembuatan foto anda ini. Cari tau berapa harga kostum yang harus disiapkan. Berapa biaya yang diperlukan untuk membayar fotografer dan make up artis.

Sesuaikan budget anda dengan konsep yang anda inginkan. Bicarakan dengan fotografer dan make up artis bagaimana cara menghemat badget anda. Mereka pasti punya pengalaman lebih dalam penghematan budget.

kompasiana.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar