Jumat, 19 November 2010

Tips Desain Interior Kamar Tidur yang Nyaman

Tips Desain Interior Kamar Tidur yang Nyaman

Kamar tidur merupakan ruang terpenting dalam rumah anda. Ini adalah tempat Anda beristirahat sehingga siap untuk menghadapi dunia setiap pagi. Ruangan ini adalah tempat Anda bersantai dan melepaskan diri dari kekhawatiran dunia luar dengan membaca buku, majalah atau menonton TV, dan disini timbul ide-ide cemerlang (setidaknya kadang-kadang)! Oleh karena itu ruangan ini layak mendapatkan sentuhan desain interior terbaik dalam suatu rumah sehingga menjadi tempat tidur yang menyenangkan dan nyaman .

Berikut ini adalah tiga item penting yang tidak boleh tidak ada jika Anda ingin kamar tidur yang nyaman dan sesuai dengan fungsinya :

1) Tempat Tidur
Sebuah kamar tidur tidak mungkin tanpa tempat tidur . Sebuah tempat tidur adalah merupakan bagian penting untuk ruangan ini dan Anda ingin tempat tidur yang nyaman sehingga Anda dapat tidur nyenyak di malam hari dan segar setiap pagi. Pertama memilih desain yang sesuai dengan gaya Anda dan rumah Anda – apakah itu desain minimalis, klasik atau kontemporer dan Anda perlu memilih kasur yang empuk yang mendukung ukuran tubuh Anda. Kemudian setelah semuanya terpenuhi, lindungi tubuh anda selimut berkualitas dan tambahan karpet yang nyaman sebagai pelapis lantai kamar tidur Anda .

2) Wardrobe / Lemari Pakaian
Wadrobe tidak kalah pentingnya dari Tempat tidur . Wardrobe berfungsi untuk menyimpan pakaian anda . Desain dapat dibuat seirama dengan tempat tidur . Fungsi pembagian ruang dalamnya dapat anda sesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah pakaian anda . jika anda lebih suka melipat baju dan tidak bermasalah dengan bekas lipatan tanpa harus menyeterika lagi, berarti anda perlu memberikan hambalan baju lipat lebih banyak daripada baju gantung . Jika anda ingin memaksimalkan ruangan dengan membuat wardrobe ada sampai plafon, ruang bagian atas wardrobe yang sulit dijangkau, dapat anda pergunakan sebagai tempat barang-barang yang jarang anda gunakan setiap hari, seperti koper, bed cover atau bantal cadangan .

3) Meja Rias
Furniture yang satu ini lebih didominasi oleh kaum wanita . Berbagai peralatan make-up , parfum, aksesories kecantikan menjadi penghuni setiap sudut meja rias . Meja rias biasanya dilengkapi oleh cermin, laci-laci dan puk untuk duduk . Bentuknya dapat dibuat sesuai dengan nuansa desain interior kamar tidur .

sumber:imaniadesain.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar