Jumat, 28 Oktober 2011

E Ticketing, Cara Mudah Beli Tiket Pesawat

Tiket pesawat saat ini sudah mudah didapat, Anda tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk mencari travel agent. Teknologi E-Ticket memberikan banyak keuntungan baik bagi penumpang maupun maskapai penerbangan,

Kita bisa melihat keuntungannya mulai dari aspek keamanan, kita bisa terhindar dari kehilangan tiket pesawat secara fisik. Dengan e-ticket kita di berikan kode booking dan nama kita pun sudah tercatat di sistem ticketing maskapai penerbangan.

tiket pesawat

Keuntungan lainnya adalah hemat waktu, kita tidak perlu menghabiskan waktu untuk memesan tiket ke travel agent, cukup dengan memesan via online, atau sms dan transfer via atm atau sms/internet banking. kode booking pun sudah di tangan, dan bisa juga di print out. Pada saat check in kita cukup menunjukkan bukti print out/sms dan identitas diri (KTP) pada bagian ticketing.

Sedangkan kelemahan dari sistem e-ticket ini, adalah jaringain internet yang sedang rusak atau crash, yang menyebabkan data reservasi hilang. Tapi apabila kita memiliki print out mungkin akan bisa membantu pada saat check ini. Namun hal ini mungkin sudah jarang terjadi dan bisa diatasi oleh maskapai penerbangan.

Info Terkait: Jual Tiket Pesawat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar