Kamis, 27 Oktober 2011

Tips dan Cara Berhemat untuk Acara Pernikahan

Undangan Pernikahan - Mau nikah? tapi terkendala dengan biaya dan dana? Tentunya hal ini membuat Anda untuk membatalkan niat untuk menggelar pernikahan. Jangan sedih, untuk dana yang terbatas ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menghemat pesta pernikahan Anda.

foto pernikahan

Yang pertama anda perhitungkan adalah jumlah tamu atau undangan, ini lebih berkaitan dengan jumlah cetak undangan pernikahan yang akan kita buat, seta porsi makanan dan souvenir pernikahan.

Untuk baju pengantin, Anda tidak perlu membuat, cukup dengan menyewa baju atau gaun pengantin bisa menghemat ratusan ribu. Sekarang sudah banyak tersedia jasa sewa gaun pengantin dengan harga terjangkau.

Untuk acara resepsi, cukup dilaksanakan di rumah saja atau bisa di aula yang agak besar di dekat rumah Anda. Selain menghemat transportasi juga hemat biaya.

Untuk Acara pernikahan atau prosesinya, usahakan jadwalnya dipadatkan dalam satu hari, misalnya acara akad nikah dan resepsi dalam satu hari saja. Ini bisa menghemat waktu dan tenaga.

Untuk Acara foto dan video, cukup minta bantuan teman, tetanggga atau saudara yang cukup ahli dalam fotografi atau video. Pastikan anda mengenai kualitas kerjanya

Untuk acara musik atau hiburan, tidak perlu sewa band atau organ tunggal. Cukup dengan menggunakan pemutar musik, CD Player dan tentunya lagu-lagu terbaru, lagu kenangan dan lagu adat daerah Anda, tamu undangan pun akan terhibur.

Semoga dengan tips singkat ini, Anda bisa melangsungkan pernikahan yang meriah dengan budget yang terbatas(wik)

Info Terkait: Souvenir Pernikahan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar