Kamis, 31 Mei 2012

Kriteria Dalam Membeli Mukena






Busana Muslim  – Jelang ramadhan dan hari lebaran permintaan mukena pastinya semakin meninggkat, yg pada dahalu mukena hanya tersedia satu model dan satu warna saja yg berwarna putih, kini model dan warna dari mukena pun kini terbilang sangat bervariatif.

Hal ini sejalan dengan berkembanya fashion dimana busana dalam hal ini mukena tak hanya sebatas pada fungsinya saja, namun juga harus memuaskan dalam hal penampilan tak heran mukena dengan warna-warni y ang lembut atau warna cerah namun tidak menyilaukan mata dan tentu saja banyak bordiran pada mukena tentunya semakin banyak diburu.

Namun dengan banyak varian model dan warna pada pada mukena itu sendiri diperlukan beberapa tips saat anda hendak membelinya, berikut ini beberapa tips yg bisa anda gunakan untukmemilih mukena :

  • Usahakan untuk mukena yg menggunakan bahan katun ataupun sutra halus, tipis namun tidak tembus pandang,
  • Ushakan untuk tidak memilih mukena yg menggunakan bahan parasit,  sifon dan satin. Karena bahan satin tergolong berat dan panas bila dikenakan, sehingga akan sangat tidak nyaman saat memakainya
  • Ada  kekurangan dan kelebihan dari masing-masing bahan yg bisa Anda  ketahui. Tuk mukena dgn bahan katun lebih bisa menyerap keringat, tetapi harganya juga lumayan mahal. Kekurangannya mukena ini lebih cepat kusut apabila tidak disetrika langsung jika akan dipakai. Tuk mukena   dgn bahan nylon, harganya sedikit lebih murah dibanding bahan katun, tetapi agak panas jika dipakai. Kelebihannya tidak cepat kusut.
  • Sekali lagi dalam hal membeli mukena harus disesuikan dengan kebutuhan dan selera kita jika dirasa perlu


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar