Senin, 28 Mei 2012

Maket dan Manfaatnya Bagi Dunia Arsitektur

Dalam dunia arsitektur, maket merupakan salah satu hal yang sangat penting. Maket merupakan refleksi dan model 3 dimensi dari sebuah rancangan baik itu rumah, gedung, dan bangunan yang dibuat dengan skala tertentu untuk menggambarkan bentuk dan ruang yang kita rancang sebelumnya. Maket bisa berupa, maket rumah, maket gedung, maket bandara, maket stasiun, dan bahkan bentuk yang lebih detail seperti pohon, orang, mobil, dll.


maket rumah


Maket saat ini merupakan cara yang efektif untuk melakukan presentasi kepada client yang akan mempergunakan jasa arsitek. Karena dengan memperlihatkan maket bangunan pada saat presentasi, gambaran akan rumah yang akan dibikin terlihat secara keseluruhan.

Dengan menggunakan maket, kita bisa melihat dan merasakan bentuk dan desain maket tersebut. Selain itu kita juga bisa melihat bahan dan material yang nantinya bisa digunakan dalam pembuatan bangunan.

Makanya maket sering juga disebuat penyambung lidah bagi para arsitek, karena bisa sebagai tempat presentasi keahlian dan keunggulan mereka dalam bidang ini.(wk)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar