Sabtu, 02 Juli 2011

Cara Membandingkan desain situs Web lama dgn yg baru







Jasa Desain Web – Mendesain ulang situs Web merupakan tanggung jawab utama dan dapat memiliki pengaruh yg besar pada konversi Anda. Jika dilakukan oleh agen jasa desain web, juga akan memerlukan biaya sebesar ribuan dollar. Oleh sebab itu, pastikan bahwa jasa desain web baru tersebut berhasil bagi Anda. Pengoptimal Situs Web dapat mengukur keberhasilannya.

Sebelum menarik situs lama Anda, kemudian menggantinya dgn situs baru, jalankan percobaan yg melibatkan kedua versi tersebut. Utk melakukannya:

1.         Upload situs baru Anda ke subdirektori (misalnya, www.contoh.co.id/situsbaru/). Melalui penggunaan file robots.txt, Anda dapat mencegah mesin pencari agar tidak menjelajahi direktori ini. Agar percobaan Anda berhasil, pastikan juga bahwa pengguna tidak dapat menavigasi di antara kedua situs (misalnya, halaman rincian produk baru terhubung ke halaman kebijakan privasi situs lama Anda).

2.         Buat percobaan A/B baru dalam Pengoptimal Situs Web.

3.         Dalam konfigurasi A/B, masukkan URL situs lama Anda pada bidang URL halaman asli. Sedangkan, URL situs baru pada bidang URL variasi halaman.

4.         Pada bidang URL halaman konversi, masukkan halaman konversi situs lama Anda. Halaman konversi situs baru akan diidentifikasi nanti dgn menambahkan kode konversi ke halaman tersebut.

5.         Bila menambahkan kode Pengoptimal Situs Web ke halaman Anda:
  • Kode halaman asli: tambahkan kode ini ke halaman arahan situs lama
  • Kode halaman variasi: tambahkan ke halaman arahan situs baru
  • Kode halaman konversi: tambahkan kode ini ke halaman konversi kedua situs.

Konfigurasi percobaan ini akan menaygkan situs lama bagi salah satu grup pengunjung dan situs baru bagi pengunjung lainnya. Dgn lalu lintas yg memadai, Anda akan segera dapat mengukur peningkatan yg diperoleh bila mendesain ulang situs.


Sumber: www.google.com/support
Temukan Info Lain Seputar Desain Web

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar