Senin, 04 Juli 2011

Cara Menghilangkan Jerawat pada Hidung




Obat Jerawat - Seringkali Jerawat yg tumbuh di hidung memang bisa melunturkan kepercayaan diri kita seketika. Apa yg harus dilakukan utk menghilangkan, atau paling tidak meredakannya?

Berikut empat tips cara menghilangkan jerawat pada hidung:

Membersihkan wajah
Jerawat  di hidung akan muncul dan menyebar ketika kulit kelebihan minyak, terkena keringat dan kotoran. Bersihkan wajah Anda dua kali sehari dgn pembersih bebas minyak dan air hangat. Usapkan pembersih, pijat wajah perlahan kemudian percikkan sedikit air, lalu bilas utk menghilangkan residu. Hindari menggosok kulit dgn keras karena akan memperbanyak dan membuat merah jerawat pada hidung.

Mengencangkan kulit
Ketika jerawat pada hidung muncul, saatnya utk mengencangkan kulit wajah Anda. Kulit yg kencang dapat menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran. Oleskan pembersih bebas minyak pada bola kapas dan usapkan pada kulit. Toner akan menyegarkan wajah Anda dan mengencangkan kulit juga menghilangkan jerawat pada hidung. Oleskan pelembab bebas minyak utk menghaluskan kulit.

Hilangkan stres
Stres tidak hanya menyebabkan timbulnya jerawat tapi juga meninggalkan noda kemerahan pada wajah cantik Anda. hilangkan jerawat pada hidung dgn cara menghilangkan stres. Cobalah sauna selama 10 sampai 15 menit setiap minggu utk menghilangkan stres dan juga jerawat. Uap akan membantu membuka pori-pori dan memecah sel kulit mati. Setelah penguapan tersebut, bilas keringat secara menyeluruh dgn air dingin.

Cek ke dokter
Jika jerawat Anda sudah parah, periksakan ke dokter kulit dan minta resep yg cocok utk pengobatan Anda. Dokter mungkin merekomendasikan krim topikal atau obat yg diminum utk menghilangkan kemerahan dan jerawat di hidung. Pastikan Anda mengetahui efek samping yg akan dialami sebelum melakukan pengobatan.

Sumber: wolipop.com

Info Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar