Minggu, 03 Juli 2011

Desain Rumah Tak Hanya Indah Namun Ramah Lingkungan







Interior Rumah – Ramah lingkungan dan juga indah, itulah kesan yg ditampilkan oleh sebuah rumah idaman yg terletak di Andalusia, Spanyol.

Arsitektur dan disain rumah idaman ini menjanjikan dapat menngurangi pemakian listrik sampai 80% lebih efisien.



Desain atapnya yg berbentuk seperti sepasang sayap telah dilengkapi dgn panel surya (solar panel) yg diyakini dapat menyerap panas lebih baik sehingga dapat menghasilkan kapasitas daya listrik yg lebih tinggi.



Sudut kemiringan yg dibuat juga berguna utk menyembunyikan solar panel yg ada. Selain itu celah yg ada antara atap dgn atap kedua akan menghasilkan aliran udara yg baik yg membuat suhu di dalam ruangan lebih sejuk.

Adanya sistim ventilasi yg dapat disesuaikan (adjustable louvered vents) di bawah atap menjanjikan udara yg sejuk ke seluruh ruangan jadi (mungkin) tidak perlu menggunakan pendingin ruangan (AC).

Rumah idaman ini juga telah dilengkapi tangki air (lengkap dgn filter) yg dapat menampung air hujan yg nantinya air tersebut dapat digunakan utk berbagai macam keperluan seperti mencuci mobil dan lainnya.



Dan terakhir, kolam renang yg ada juga tidak memerlukan bahan kimia apapun yg biasanya digunakan utk mensterilkan air karena dgn menggunakan tenaga surya yg ada akan menghasilkan panas di seluruh dinding kolam yg dapat mengsterilkan air kolam.


Sumber: otakku.com
Temukan Info Lain Seputar Interior Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar