Sabtu, 02 Juli 2011

Memilih Furniture Yang Multifungsi







Interior Rumah – Apabila Anda memiliki rumah dgn ukuran cukup luas, termasuk juga utk kamar anak, Anda bisa memaksimalkan isian ruang dgn beragam fungsi. Selain utk beristirahat, di kamar ini kegiatan belajar dan bermain bisa dilakukan di sini.

Beragam kegiatan yg bisa dilakukan anak di dalam kamarnya akan menjadikan ruang tidur begitu multifungsi. Konsep multifungsi ini juga bisa diwujudkan lewat pemilihan furniturnya, seperti pada gambar contoh kamar anak ini.

Pada bagian sudut kamar tidur jelas diperutkkan utk tempat tidur utk anak. Tempat tidur yg dipilih ini adalah jenis tempat tidur rendah dipadu dgn laci-laci yg berfungsi utk penyimpanan pada bagian peygga.

Pada bagian sudut lainnya, sejajar dgn tempat tidur, terdapat meja belajar anak. Di sini buah hati Anda bisa belajar dgn nyaman karena didukung dgn meja dan kursi yg tepat pula.

Supaya tidak memberi kesan berat, pilih meja belajar dgn konsep melayg yg juga built in atau menempel pada dinding. Penambahan satu kaki kursi berbentuk ramping akan memberi kesan menarik pada meja ini.

Berprinsip tetap ingin memaksimalkan ruang kosong, pada bagian atas meja belajar diberi ambalan dan satu rak buku built in. Buku dan peralatan sekolah bisa ditata rapi di area ini.

Sementara di seberang meja belajar dan tempat tidur ada area bermain anak yg mengambil tempat paling luas. Berhadapan dgn lemari pakaian, area bermain anak ini dilengkapi sofa L yg empuk dan dibatasi rak vertikal. Di bawah sofa, Anda  bisa menggelar karpet dan bantal-bantal besar utk memberikan tambahan kenyamanan.

Utk memberi efek luas, pada bagian atas sofa Anda bisa diberi cermin berbentuk memanjang. Sementara di atas cermin itu bisa ditempatkan foto-foto buah hati Anda agar tidak tampak terlalu kosong.

Bisa dikatakan, area multifungsi di kamar ini juga tetap bisa dipakai apabila buah hati Anda beranjak dewasa. Konsep multifungsi tetap bisa dipraktikkan, hanya perubahan warna dan aksesori di dalamnya bisa dilakukan tergantung selera anak Anda.

Sumber: kompas.com

Info Lanjutan Seputar Interior Rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar