Senin, 04 Juli 2011

Interior Rumah : Percantik Hiasan Furniture Dengan "Laser Cut"




Interior Rumah - Kemajuan bidang interior saat ini terus didukung oleh kemajuan teknologi, salah satunya adalah penggunaan laser utk memotong material utk produk-produk furnitur. Dgn teknologi yg akrab disebut dgn laser cut ini, bahan apapun dapat dipotong dan dihias dgn detail yg tak biasa dilakukan secara manual.

Humas PT Aman Tirta Nina F Panuju mengatakan, teknologi laser cut memang telah banyak dikembangkan di Indonesia. Pada produk interior rumah dan furnitur, kecepatannya memotong material keras ataupun tipis, beserta detail-detail yg unik menjadi kelebihan teknologi ini.

Tiga bahan yg paling sering digunakan yaitu dari stainless steel, alumunium dan baja. Dari ketiga bahan ini, tingkat kesulitan paling tinggi adalah bahan alumunium, terutama karena ketipisannya, sementara laser yg digunakan memiliki daya panas tinggi sehingga dikhawatirkan akan meleleh.

Teknologi ini juga memberikan efesiensi waktu yg signfikan. Pembuatan furnitur seperti meja, kursi, jam dinding, pigura, bahkan sekat dapat dilayani dalam jangka waktu seminggu.

Nina menambahkan, utk pemesanan sampai pengerjaan sebetulnya cukup cepat. Yg membuat agak lama adalah bagian penyempurnaan, misalnya dgn penambahan coating powder atau pengecatan.

Furnitur untuk interior rumah dgn laser cut ini memiliki detail ukiran atau lekukan keindahan yg menawan. Dipadu dgn lampu atau aksesoris lainnya, detail interior rumah akan menghasilkan furnitur yg menawan.

Selain memiliki nilai artistik, lanjut Nina, furnitur dgn teknologi laser juga aman dari jangkauan anak-anak karena pada bagian penyempurnaan dibuat tidak runcing atau tajam. Perawatannya juga cukup mudah.

Caranya, ambil lap basah utk mengusir debu atau kotoran yg kerap menempel. Sebaiknya, tempatkan furnitur seperti ini di dalam ruangan, agar lebih tahan lama dan tidak terkena karat karena cuaca.

Selamat mencoba!

Info Terkait : 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar