Senin, 04 Juli 2011

Seberapa Efektifkah Iklan Pop-up Itu?




Iklan Peluang Bisnis - Iklan dalam bentuk pop-up mudah ditemukan di dunia maya, mulai dari situs web yg mengandalkan content seperti pendidikan, berita atau situs web dagang, maupun yg non-profit.

Lokasi munculnya pun bervariasi, ada yg di kiri atau di kanan atas, begitu pula besar kecilnya dan kompleksitasnya.

Mengefektifkan Pop-Up
Segala sesuatu cepat berubah. Hal yg baru menarik perhatian orang. Taktik promosi langsung yg dahulu populer belum tentu sekarang populer. Begitu pula halnya dgn tiga taktik pemasaran langsung (direct marketing) di dunia maya yaitu, iklan baris, banner, dan iklan pop-up. Dahulu ketiganya populer dan memiliki kontribusi yg tinggi dalam hal clickthrogh. Namun sekarang berubah. Namun agar tetap mempertahankan click yg tinggi, ketiga taktik tersebut dapat tetap digunakan, namun dgn menambahkan aspek dan modifikasi kreatifitas dan trik, maka Anda akan mendapati bahwa pop-up dan kedua saudaranya akan tetap memberikan hasilnya dalam bidang pemasaran di dunia maya.

Karena itu, jika utk situs web yg isinya gado-gado, jangan terapkan iklan pop-up secara masal yg berbasis interruption marketing dan membabi buta, namun hanya ditujukan kepada pengunjung yg targeted saja yg masuk ke suatu halaman situs web.

Kedua dgn mengikuti asumsi di atas, tekankan pada Iklan Peluang Bisnis pop-up yg mengandung copywriting yg menekankan manfaat dan mengundang sebaliknya daripada gambar dan design yg berat mengingat pasar di Indonesia lebih banyak menggunakan akses dial-up dgn kecepatan koneksi di bawah 20 bps.

Jadi rupanya andaikata penggunaan pop-up diimplementasi dgn sepatutnya seperti beberapa ide di atas dan digabung dgn ad copy yg bombastis, hot button, headline, frase keyword, tema produk dan masih banyak lagi maka window pop-up yg digunakan di suatu situs web dapat meningkatkan database opt-in dari prospek hingga 525%, sehingga dgn database yg semakin berkembang ini, suatu email promosi dapat diberikan kepada mereka.

Sumber: portal.cbn.net.id

Info Terkait :

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar