Senin, 09 Januari 2012

Saran Terbaik Berlibur Kepulau Seribu (Pulau Tidung)


Bagi anda yang suka pantai dan lautan lepas anda pasti rindu akan pasir putih dan air laut yang bening dan pemandangan yang indah, tak perlu jauh ke pulau bali untuk mendapatkan pemandangan yang indah di pantai anda cukup datang ke pulau seribu maka anda akan menemui pemandangan laut yang indah dan hamparan pasir putih di tepi pantai, anda dapat menyewa agen perjalanan dengan paket wisatayang di tawarkannya untuk menghemat biaya wisata liburan anda, contohnya seperti agen wisata pulau seribu paradise berikut ada beberapa tips untuk anda yang ingin berlibur ke pulau tidung:


Transportasi Salah satu akses favorit menuju Pulau Tidung melalui daratan Jakarta adalah melalui Muara Angke. Ada kapal-kapal kayu bermotor dan berlantai dua yang siap menyeberangkan pengunjung. Kapal ini berangkat sekitar pukul enam pagi. Harga sekali jalan adalah Rp 33.000. Kapal kembali dari Pulau Tidung ke Muara Angke tersedia pada pukul dua siang. Selain itu, Anda bisa pergi ke Tidung melalui Marina Ancol dengan KM Kerapu. Harga tiket Rp 32.000 belum termasuk tiket masuk Ancol. Jika Anda tinggal di Tangerang, Anda bisa melalui Rawasaban dengan harga tiket kapal hanya Rp 18.000.


Waktu Perjalanan Dari Muara Angke ke Pulau Tidung ditempuh dalam waktu dua jam. Persiapkanlah bekal minuman selama di kapal. Selain itu, minum juga obat anti mabuk. Apalagi jika Anda tipikal yang mudah mabuk.


Penginapan Jangan berharap Anda akan menginap di hotel. Di Pulau Tidung, semua penginapan dimiliki dan dikelola oleh penduduk setempat. Sebagian besar adalah homestay atau rumah yang disulap menjadi penginapan. Beberapa penduduk juga membangun penginapan khusus yang terpisah dari rumah mereka. Penginapan-penginapan ini bahkan memiliki fasilitas AC dan kamar mandi di dalam. Ada pula yang dilengkapi dengan televisi. Harga per kamar di penginapan-penginapan tersebut tidak ada yang tetap. Semua bisa dinego sesuai jumlah orang yang akan menginap. Rata-rata harganya Rp 300.000 - Rp 400.000 per malam per kamar. Per kamar dapat memuat antara 4-8 orang. Penginapan selalu penuh pada akhir pekan. Karena itu, Anda harus memesannya jauh-jauh hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar