Kamis, 19 Januari 2012

Tips Agar Tidak Membahayakan Dalam Memilih Aksesoris Mobil





Aksesoris Mobil - Banyaknya salah kaprah yg dilakukan para penggermar modifikasi mobil sekarang ini, khususnya bagi para pemula dalam hal modifikasi, karena sering kali mereka mengganti dan memodifikasi komponen asli kendaraan yg berfungsi sebagai peranti safety ini diganti dng aksesori mobil yg belum teruji kemananya. Efeknya tentu membahayakan.
berikut beberapa aksesoris mobil yg bisa menimbulkan celaka  yg salah jika salah dalam memodifikasinya.

Setir
Perubahan yg tidak sesuai pada stir malah akan membahayakan,  numun tuk anda yg berminat mengganti stir mobil standar dng racing ada baiknya ada berkonsultasi dng makenik anda karena stir mobil balap yg sudah dilakukan penyesuaian dng roda. Buat harian akan berbeda karena perbandingan putaran setir dan sudut roda masih standar.

Kaca Film mobil
Tuk aksesoris mobil ini syah-syah saja tuk yg berminat menggatinya dng yg lebih gelap atau bahkan dng kaca anti peluru, Tetapi yg perlu diperhatikan adalah tingkat kepekatan yg digunakan. Jangan terlalu gelap hingga 80%, karena bisa menggangu pandangan ke belakang. Apalagi saat malam hari dan hujan.

Pedal
Katanya sih supaya bergaya racing, pedal asli dilapisi dng cover berbahan pelat. Padahal peranti standar sudah dilapisi bahan semacam karet dan dirancang aman digunakan. Telapak sepatu atau sandal pengemudi tidak licin.
Penggunaan tambahan lapisan pedal dari bahan metal dapat dilakukan sepanjang tidak licin dan cara pemasangan yg benar. Yaitu melekat dng sempurna pada badan pedal yg asli.

Klakson
Ada model terompet, keong atau kebo. Bahkan ada yg pakai sirene plus toa yg biasa digunakan polisi. Memang efektif tapi malah bisa bikin emosi, jadinya malah celaka.

Audio Mobil
Kadang saking sukanya mendengarkan musik, peranti audio pun dijejalkan penuh di mobil. Sampai-sampai pandangan pengemudi ke belakang terhalang oleh tumpukkan speaker dan power. Efeknya pengemudi hanya mengandalkan spion luar saja. Hal ini tentu mengurangi tingkat safety kendaraan.



Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar