Rabu, 11 April 2012

Bagaimana Mencuci Sofa Yang Aman Dan Benar



Cuci Sofa – Sofa sering kali menjadi interior yang paling menonjol dalam interior terutam jika berada dalam ruang tamu, disamping sebagai interior tamu, faktor kenyamanan yang harus didapatkn dari sebuah sofa memang mutlkan diperlukan.

Tak jadi masalah jika sofa yang ada merupakan sofa yang baru saja dibeli, namun bagaimana yang usia lebih dari 5 tahun, tentunya untuk medapatkan kenyaman dari sofa tersebut, kita harus melakukan perawatan berkala, banyak hal yang harus dilakukan dalam perawatan sofa, salah satu adalah dengan mencuci sofa, namun dalam prosesnya kita tidak boleh asal-asalan saja,

Berikut ini cara cuci sofa yang aman dan benar:

Langkah pertama,  membuat cairan pencuci, Tuk membuat cairan pembersihnya, campurkan deterjen dgn air hingga berbusa. Anda juga bisa mencampurkan sedikit cuka pada cairan pembersih tersebut agar hasilnya lebih maksimal.

Langkah kedua, sikat sofa dgn sikat halus atau sikat gigi di bagian sofa yg kotor. Nah, setelah dirasa bersih, keringkan sofa dgn lap kering dgn cara ditekan-tekan atau dijemur, tapi jangan di tempat yg terlalu terik.

Lalu pertanyaan muncul Bagaimana cara cuci sofa yang terkena noda ? cara sama cukup lakukan seperti langkah-langkah diatas. Cara cuci sofa yang pertama adalah meneteskan cairan pemutih di sofa yg terkena noda, lalau kita gosok noda dgn kain bersih. Setelah itu Gosok lagi noda dgn lap yg sudah dibasahi dgn air panas dan deterjen. Ulangi  beberapa kali sampai nodanya bersih dan biarkan bekas yg dibersihkan kering.

Note: cara cuci sofa ini juga berlaku untuk noda minyak pada sofa.


Info terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar