Rabu, 11 April 2012

Membuat kue kering cokelat keju




Toko Kue – Kue kering  seolah menjadi hidangan wajib dalam perayaan keagamaan, sebut saja idul fitri maupn natal, hampir setiap rumah menyuguhkan aneka kue kering, seperti kue kering nastar, keju, semprong, dll.

Namun dengan varian kue kering yang itu-itu saja terkadan kita merasa bosan dan tak jarang kue kering yang kita buat tidak dimakan oleh para tamu maupun anggota keluarga.

Berikut ini kami mencoba menyajikan resep kue kering cokelat keju yang mungkin bisa menambah variasi anda dalam membuat kue kering. Dengan campuran bahan seperti mentega, susuk bubuk, cokelat keju, gula halus, dan keju parut, cita rasa yang dihasilkan pun begitu lezat dan berbeda.

Bahan kue kering cokelat keju:
300 gram mentega
150 gram gula halus
3 butir telur
300 gram tepung terigu
75 gram susu bubuk
20 gram cokelat bubuk
150 gram keju parut

Cara Membuat kue kering cokelat keju:
Campur tepung terigu dan susu, aduk rata, ayak. Lalu Kocok mentega dan gula halus hingga putih. Tambahkan telur satu per satu, kocok rata. Masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.

Buat  adonan menjadi dua bagian. Tambahkan keju parut ke salah satu adonan dan cokelat bubuk ke adonan lainnya, aduk rata. Masukkan masing-masing adonan ke dalam plastik segitiga yg sudah diberi spuit.

Beri adonan cokelat ke atas loyg yg sudah diolesi mentega, lalu semprotkan adonan putih di sebelahnya. Panggang kue di dalam oven yg bersuhu 170 derajat Celsius selama 25 menit. Keluarkan dari oven, dinginkan, lalu simpan di dalam toples.


Selamat Mencoba


sumber:okefood.com

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar