Jumat, 20 April 2012

Tips n Trik Memilih Kamera DSLR Bekas




Kamera DSLR – Kamera untuk mereka yang berkecimpung dalam dunia fotografi baik Itu untuk sekedar hobi atau menjadi bisnis utama merupakan senjata utama mereka, mengetahui fungsi kamera dan jenis kamera menjadi catatan wajib yang harus dipahami.

Sekarang ini ragam jenis dan merek untuk kamera telah hadir, diantara katagori kamera  system DSLR atau SLR menjadi yang paling difavoritkan  oleh para pelaku fotografer. Untuk masalah harga kamera DSLR pun terbilang relatif, tergantung dari fungsi dan fitur yang tawarkan dan anda bisa menggunakan tips memilih kamera DSLR.

Untuk anda yang pemula dalam dunia fotografi ini sebaiknya menggunakan DSLR yang bekas namun masih dalam kondisi bagus, disamping sebagai pengenalan masalah harga pun terbilang relative lebih murah.

Berikut ini tips memilih kamera DSLR Bekas yang Bisa anda perhatikan:

1. Cek Kondisi Umum dari kamera DSLR yg hendak anda beli, kondisi umum diantaranya Cat dari kamera yg sudah aus atau mengelupas menandakan umur kamera yg tinggal sedikit karena sudah sangat sering dipakai.

2. Setelah itu periksa keadaan mirror reflexnya, biasanya tuk kamera DSLR sering kali terjadi cacat yg berupa retak cerminnya, lakukan tes apakah masih berfungsi dgn baik.

3. Lakukan pengecekan tuk system pada autofokusnya. Caranya cek di viewfinder apakah pada tiap titik autofokusnya masih berfungsi sesuai pengesetan dan masih merespon dgn tepat. Dan jangan lupa tuk memastikan viewfinder dalam keadaan bersih dan tidak burak, jangan dibeli jika terdapat cacat pada viewfinder karena akan mempengaruhi hasil dari pemotretan anda nantinya

4. tes tombol shutter pada kamera DSLR, lakukan pengetesan shutter speednya tuk tiap kecepatan apakah masih berfungsi sesuai pengesetan dan langsung merespon ketika tombol ditekan.

5. cek tuk setiap mode eksposur dan fungsi kamera DSRL apakah masih berfungsi dgn baik, dan jangan lupa tuk memastikan LCD  panelnya pada kamera DSLR, periksa saat menampilkan preview hasil pemotretan hindari kemungkinan adanya dead pixel.

6. cek kondisi pada mount lensa di kamera DSLR, apakah masih berjalan sempurna, dalam artian tidak cacat, cek juga kodisi pin dan gir levelnya.

7 . cek kondisi CF atau SD card,  apakah masih pas dan klik ketika dilakukan. Dan jangan lupa tuk memastikan kondisi elektronik kontaknya, misalnya hot shoe, kompartemen battery, colokan USB dan video, trigger flash, dari kemungkinan adanya karat.

8 . Cek seluruh tombol, putar setiap dial apakah masih berfungsi dgn semestinya.

9 . yg terakhir adalah kompromi harga, sesuaikan dgn budget yg anda milki tentunya.

Memang agak panjang dan sedikit ribet, namun dgn mengenal beberapa criteria  dari tips memilih kamerea DSLR diatas membuat anda  semakin mengenal fungsi dan cara kerja dari Kamera DSLR

Semoga Bermanfaat

Info Terkait.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar