Kamis, 22 April 2010

Jenis Pondasi yang di Gunakan Ketika Membangun Sebuah Gedung

Terdapat jenis pondasi yang tersedia dan setiap adalah unik untuk tanah yang akan dibangun di atas. Mari kita lihat di beberapa yayasan dan bagaimana mereka dibangun.

Tradisional strip atau Ortodoks

Ini adalah bentuk tertua dan paling umum yayasan. Metode konstruksi, parit ini digali, beton ditempatkan di bagian bawah dan dinding dibangun di atasnya. Luas diatur oleh hubungan antara beban dikenakan dan daya dukung tanah, dan oleh kebutuhan praktis untuk operasi untuk bekerja di parit.

Wide Strip Yayasan

Yayasan ini digunakan dimana kapasitas beban bantalan tanah rendah. Sebagai contoh di: tanah berawa, lanau dan tanah lempung lunak yang dibuat-buat.

yayasan Lungsin strip adalah:

o Sebuah variasi strip tradisional
O menyebar beban di atas permukaan yang luas tanah
o Hal ini biasanya untuk memberikan penguatan melintang dan longitudinal untuk menahan tegangan yang akan timbul dari beban gedung
o kedalaman di bawah tanah dapat menjadi sama seperti untuk pondasi strip tradisional atau ortodoks

T terbalik '' Berkas

Ini adalah salah satu yang terbaik, Anda tidak perlu khawatir tentang tanah.

o Ini adalah sebuah alternatif untuk pondasi strip lebar
o Ini adalah bentuk yayasan dengan strip lebar balok berdiri
O membawa kedua melintang penguatan dan longitudinal
o Jenis ini yayasan yang digunakan pada tanah lempung ekspansif

Deep strip atau Palung Isi Foundation

o variasi A sampai strip tradisional
o ini pertama kali diperkenalkan untuk mengurangi beban terkandung dalam membangun pondasi strip tradisional hingga kedalaman sembilan ratus milimeter atau lebih di tanah shrinkable dan untuk mengatasi kondisi tanah variabel.

Tipe ini sebuah yayasan bisa membuktikan ekonomi. Mengapa?

o Ketika digali oleh mesin volume bumi digali berkurang
o Palung berkurang
o Kembali mengisi dan kelebihan tanah juga berkurang
o Ada juga menghemat waktu karena lebih cepat selesai
o Tulangan jika perlu

Melangkah Yayasan

Pondasi harus horizontal kecuali tentu saja mereka diwajibkan untuk melawan dorongan cenderung dari dinding atau beberapa bentuk melengkung. Untuk meletakkan dasar-dasar strip di situs miring pada tingkat yang sama akan berarti parit mendalam bagi mereka pada lebih tinggi karena mereka akan pada kedalaman yang baik di bawah permukaan tanah, yang memerlukan Walling berlebihan di dalam tanah.

Bangunan yang berlebihan ke dalam tanah dapat dikurangi dengan:

i. Cut hanya
ii. Isi hanya
iii. cut and fill, sehingga memberikan bidang horizontal untuk membangun atau menginjak fondasi dinding lereng bawah, sejajar dengan lereng. Ini disebut langkah dasar.

Kolom terisolasi Yayasan (juga disebut dasar pad)

yayasan kolom terisolasi adalah beton persegi atau persegi panjang independen slab dengan bantalan dermaga atau kolom di tengahnya. Biasanya ini digunakan untuk struktur berbingkai dukungan pada seragam, perusahaan dan tanah yang stabil.

Continuous Kolom Yayasan

pondasi kolom terus-menerus adalah strip beton membawa garis kolom. Seperti sebuah yayasan dapat digunakan karena di mana:

1. Spasi dalam satu arah dan pemuatan kolom seperti yang menyentuh tepi bantalan individu yang berdekatan atau tumpang tindih.
2. Penyebaran yayasan pada sudut kanan garis kolom dibatasi, misalnya dengan membangun batas situs dan mencegah bantalan independen ukuran yang memadai.

Gabungan Yayasan Kolom

Dasar-dasar kolom berdekatan digabungkan ketika:

1. kolom A adalah dekat batas dari situs yang dasar yang terpisah akan dimuat dan eksentris
2. Dimana dasar kolom berdekatan terkait dengan menolak mengangkat, terbalik atau menentang kekuatan

Karena dasar dari kolom yang berdekatan dengan batas situs yang tidak dapat menyebar secara merata di sekitar kolom ini dikombinasikan dengan dasar kolom yang berdekatan untuk membentuk landasan dasar gabungan atau seimbang. indormasi lebih tentang konstruksi bangunan: cut and fill

Tidak ada komentar:

Posting Komentar