Rabu, 01 Februari 2012

Mengenal Jenis dan Ragam Makanan Jepang


Makanan Jepang ternyata memiliki banyak jenis dan ragamnya. Saat ini di Indonesia sudah banyak restoran yang menyediakan masakan jepang. Nah bagi anda yang belum pernah mencoba masakan jepang ada baiknya mengenal sedikit tentang makanan khas dari negeri Sakura ini:


makanan jepang



Ø Sushi

Makanan ini cukup familiar dan sering Anda dengar. Sushi merupakan makanan yang terbuat dari nasi dengan lauk pauk didalamnya yang biasanya berupa seafood seperti ikan, cumi dll. Lauk pauk yang disajikan berada dalam keadaan mentah. Sushi dimakan dengan cuka yang di tambahi garam dan gula.

Ø Tempura

Makanan ini adalah makanan dari laut yang dibubuhi atau dicelupkan ke dalam tepung dan kemudian digoreng. Selain makanan laut, sayuran bisa juga dibuat menjadi tempura.

Ø Sashimi

Makanan berupa salad yang berisi irisan sayuran seperti lobak rumput laut dan sayuran lainnya yang di padukan dengan daging dan ikan. Dan semua bahannya dalam keadaan mentah.

Ø Onigiri

Makanan yang terbuat dari nasi khusus yang memiliki kadar kanji yang tinggi. Bisa digumpalkan padat dalam keadaan panas dan dibubuhi dengan garam. Onigiri biasanya disajikan dengan lembaran rumput laut kering atau disebut nori.

Ø Nabe

Masakan jepang yang dihidangkan dalam panci yang dipanaskan diatas kompor pada saat penyajianny agar tetap hangat.

Semoga info ini bisa membuat Anda mengenal Makanan Jepang. Untuk lebih jelasnya silahkan berkunjung ke Restoran yang menyajikan makanan jepang di kota Anda.(wk)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar