Kamis, 02 Februari 2012

Tips Makeup Untuk wanita 20 tahunan






Perawatan Wajah – semua wanita memiliki pesona dan kecantikan yang harus dijaga, dan untuk setiap fase usia perempuan memiliki cara tersendiri dalam perawatan wajahnya, khususnya untuk usia 20 dimana merupakan puncak  perkembangan kulit itu terjadi

Berikut perawatan wajah untuk usia 20 an


Wajah Segar di usia 20an
Untuk perempuan Puncak perkembangan kulit terjadi di usia 20an. Pada masa ini, semua komponen kulit, seperti epiderma, kolagen, elastin, dan pembuluh darah berkembang secara maksimal sehingga tekstur kulit terlihat berwarna kemerahan segar. Masalah utama yang menghantui pada masa ini biasanya hanya seputar kulit berminyak dan berjerawat yang disebabkan oleh faktor hormonal atau perawatan yang kurang tepat.

Perawatan harian Untuk Usia 20 tahunan
Lakukan perawatan ringan dan teratur setiap hari, selalu membersihkan wajah dengan pembersih yang tidak  mengandung alkohol.

Gunakan pelembab yang mengandung SPF 15 atau lebih, terutama jika Anda termasuk wanita aktif yang sering berada di luar ruangan dalam waktu lama. Oleskan 20 menit sebelum ke luar ruangan.
Oleskan eye gel setiap malam sebelum tidur.

Masukkan juga buahbuahan, sayur mayur, dan air putih dalam menu makan Anda. Kandungan serat serta vitamin dalam buah dan sayur membantu proses regenerasi kulit secara alami, sementara air putih mampu mempercepat pengeluaran racun dan lemak tak berguna dalam tubuh yang menjadi penyebab jerawat.

Perawatan mingguan usia 20 tahunan
Melakukan facial secara berkala merupakan perawatan tambahan yang dapat dilakukan sebagai tindakan pencegahan penuaan dini. Jika kulit Anda tidak bermasalah dengan jerawat, ritual ini cukup dilakukan sebulan sekali. Untuk kulit yang bermasalah, lakukanlah facial dua minggu sekali.

Makeup Untuk wanita 20 tahunan
Pemilihan kosmetik pada usia ini dapat lebih bervariasi, berbagai warna riasan dapat dicoba. Jika tidak diperlukan, hindari penggunaan foundation dan concealer terlalu sering. Jika memang diperlukan, gunakan yang berbahan dasar air (water based) agar terasa lebih ringan.

Penggunaan foundation menyebabkan poripori tersumbat sehingga memacu timbulnya jerawat. Sebagai alternatif, cukup oleskan pelembab ringan dan bedak tabur (ditekantekan dengan mengunakan puff). Pilih warnawarna transparan atau kulit untuk riasan agar wajah terlihat lebih segar dan bersinar.


Sumber:kompas.com

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar