Kamis, 02 Februari 2012

Model Dan Bentuk Cincin Kawin



 
Cincin Kawin - Ada ada saja, mungkin itu kata yang tepat untuk mereka yang merayakan perceraian dan membuat simbol cincin perceraian layak membuat cincin kawin dan dengan segala tradisinya.

Mungkin kita terbiasa dengan cincin kawin dimana cincin kawin tersebut melingkar di jari manis dengan yang menjadi simbol yang mengikat untuk kedua insane, namun berbeda dengan cincin cerai ini, meskipun Filosofinya sama dengan cincin kawin. Produsen cincin cerai sengaja menciptakannya sebagai simbol perpisahan sebuah hubungan cinta.

Digawangi oleh perusahaan perhiasan asal New York, Spritzer and Furman, yang membuat ide ini. Cincin cerai ini Terbuat dari emas 18 karat berhias empat butir berlian. Harganya US$ 3.200 atau sekitar Rp27 juta, seperti dikutip Time.

Cincin cerai ini menjadi simbol perpisahan, desain cincin ini sengaja menempatkan bentuk hati yang terbelah dua. Celah di antara belahan itu tersemat berlian yang terangkai membangun segitiga pipih.

Munculnya  cincin cerai itu beriringan dengan pesta perceraian yang menjadi tren di sejumlah negara, seperti Jepang dan Selandia Baru.

Lee Amor, Direktur Whirl Productions, yang kerap membantu pelaksanaan pesta perceraian mengatakan pesta perceraian semakin populer di Selandia Baru. Setelah North Island, tren pesta penghilang sedih akibat perceraian ini mulai menjalar ke kawasan North Island.

Sementara di Jepang, pesta yang populer disebut 'Goshugi' marak digelar para pasangan yang berniat cerai. Dalam balutan busana formal, mereka melakukan upacara penghancuran cincin pernikahan disaksikan seorang pemimpin pesta perceraian

Info Terkait:







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar