Senin, 12 Maret 2012

Bangunan Bersejarah Di Kota Tua Jakarta






Wisata Kota – Jakarta tak hanya sebagai pusat bisnis di Indonesia,  Jakarta pun kin menghadirkan pelbagai wisata mulai dari wisata alam, wisata belanja hingga wisata kota dan tempat bersejarah.

Salah satu wisata kota yang terkenal adalah wisata kota tua Jakarta kota. Di Kota Tua Jakarta mempunyai  luas wilayah 1,3 kilometer persegi melintasi Jakarta Utara dan Jakarta Barat (Pinangsia, Taman Sari dan Roa Malaka). Wisata kota tua Jakarta mendapat julukan "Permata Asia" dan "Ratu dari Timur" pada abad ke-16 oleh pelayar Eropa, dahulu kala Kota Tua juga pernah dianggap sebagai pusat perdagangan untuk Benua Asia karena lokasinya yang strategis dan sumber daya melimpah.

Yang menjadikan Kota Tua ini menarik kan tata ruang, bangunan, serta kulinernya yang bisa membuat wisatawan yang datang bernostalgia dengan suasana Jakarta tempo dulu,  disektar kota tua Jakarta kini banyak berdiri klub dan komunitas pencinta kota tua dimana komunitas ini bersama-sama mempromosikan dan menjaga kelestarian dari wisata kota itu sendiri.

Wisata kota tua Jakarta menghadirkan suasana antik khas Kota Tua dan banyak nya bagunan bersejarah dan dan museum-museum, selain itu kita juga dapat menikmati wisata bahari, wisata belanja, wisata sejarah dan budaya, wisata rekreasi dan hiburan, serta wisata minat khusus.

Anda juga dapat menikmati suasana malam dikota tua Jakarta, karena kini banyak komunitas yang menghadirkan wisata malam di kota tua Jakarta, mengelilingi bangunan tua , berkeliling di museum fatahilah dan tentu Susana yang berbeda akan anda dapatkan.

Info Terkait:



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar