Senin, 12 Maret 2012

Mengenal Karir Di Dunia Perbankan






Lowongan kerja Di Bank – Seringkali kita menjumpai lowongan kerja yang mensyaratk jurusan tertentu dan pengalaman tertentu, sehingga banyak dari kita yang merasa kesulitan untuk mendapatkan perkerjaan, terlebih lagi semakin banyak para jobseeker yang terus bertambah setiap tahunnya membuat kita kesulitan semakin bertambah.

Dari baberapa lowongan perkerjaan yang dibutuhkan dunia perbankan menjadi tempat yang tidak mensyaratkan jurusan tertentu sehingga siapapun boleh melamar. Hal ini lah yang mengakibatkan lowongan kerja di bank menjadi posisi yang paling banyak diminati oleh para pencari kerja:

Nah berikut ini mengenal beberapa posisi kerja yang biasanya dapat diikuti oleh semuah jurusan:

Bagian Pelayanan, mencakup posisi: call centre, teller, and costumer service. Dengan jobsdesk: melayani nasabah, menerima setoran/penarikan, menangani pembukaan rekening, atau pengecekan saldo.

Marketing, mencakup bagian Funding dan Lending. Istilah lain mereka adalah Banker, orang-orang ini  adalah actor utama dalam bisnis sebuah bank dan menjadi penyuplai dana bagi bank tersebut. Jobsdesk nya  ialah menangani nasabah, mencari dana masuk, menawarkan kredit atau produk bank, dan lain-lain.

Operasi, mencakup processing, settlement, dan kliring. Pekerjaannya bertanggung jawab akan keluar/masuknya pengiriman uang, penyelesaian transaksi, obligasi dan surat berharga.

Support, mencakup bagian administrasi, legal, dan credit analyst.

Non-operasional, mencakup Human Resource Department, IT, compliance, risk management, produk. Ruang lingkup pekerjaan mereka tidak berhubungan langsung dengan kegiatan banking itu sendiri.


Disamping itu kini banyak dari pihak bank yang menawarkan program seperti Officer Development Program (ODP),Management Development Program (MDP), Program Pelatihan Eksekutif (PPE), Management Trainee (MT) dimana jenjang karire yang  yang dipersiapkan bagi fresh graduate dan calon karyawan baru mengenai pelatihan manajemen dan seluk beluk dunia perbankan. Dengan mengikuti Management Trainee, calon karyawan akan diposisikan setara dengan supervisor atau kepala bagian divisi tertentu dan status pekerja permanen di perusahaan tersebut

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar