Rabu, 21 Maret 2012

Desain Rumah Minimalis Dengan Lahan Yang Terbatas






Rumah Minimalis - Ketika kita hendak membangun sebuah hunian dengan konsep rumah minimalis namun sering kali faktor luas tanah menjadi kendala utama. Konsep tersebut dapat tetap anda bangun namun dibutuhkan penataan rumah yang maksimal dan tentunya memerlukan banyak pertimbangan yang jauh lebih matang. Tapi jika hal ini sampai berhasil, wah tentu suatu prestasi yang sangat besar dan memuaskan.

Berikut beberapa tips yang bisa kami berikan untuk anda:

gunakan warna-warna terang untuk background ruangan (dinding, plafond, lantai, dan sebagainya).

PIlih furnitur (terutama sofa) yang memiliki ukuran backrest atau sandaran yang tidak terlalu tinggi, supaya menghindari kesan blocking ataupun menghalangi pandangan dalam ruangan. Untuk penggunaan sofa, dianjurkan memilih dudukan yang tidak melebihi ukuran lutut.

Usahakan untuk Tidak memakai furnitur yang memiliki banyak sudut, seperti coffee table kotak, rak televisi, dan lain-lain.

Pakai komposisi furnitur yang tidak dalam bentuk set, agar dapat dikombinasikan dengan bentuk dan warna furnitur yang mix and match, guna menghindari penghabisan tempat dalam rumah minimalis

PIlih elemen-elemen yg membuat kesan ruangan menjadi besar misalnya aplikasi cermin besar di dinding sehingga membuat kesan ruangan menjadi luas

Jika ruangan dirasa besar namun tinggi plafond-nya rendah (di bawah 3,2 meter) dapat dipilih curtain dgn motif vertikal, agar kesan plafond tinggi. Gunakan pula warna plafond yg terang tuk kasus ini. Begitu pula sebaliknya.

Gunakan furnitur yg multifungsi, agar dapat difungsikan juga sebagai tempat menyimpan sesuatu.

Jangan menata asesori yg terlalu banyak, karena akan membuat rumah berkesan berantakan.

Mendapatkan kesan alam yang natural yg dihasilkan dari gemericik air di dalam ruangan, sekarang banyak sekali dijual asesori dan figur yg memakai unsur air. Mungkin ini bisa menjadi salah satu vocal point dan sekaligus sarana terapi yg menenangkan. Penggunaan asesori simpel seperti ini tidak memakan banyak tempat dan biayanya lebih murah daripada membuat kolam dalam rumah.

Cari Referensi sebanyak mungkin baik dari majalah maupun internet tentang membangun rumah minimalis namun dgn lahan yg terbatas


Selamat Mencoba

Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar