Selasa, 27 Maret 2012

Berkecimpung Dalam Usaha Jasa Sewa Mobil




Rental Mobil – Mobilitas kini menjadi harga yang mahal  di era modern,  banyak orang yang rela membayar harga mahal untuk memperoleh ketepatan dan kenyamana dalam hal mobilitas dimana dalam hal ini adalah saran transportasi.

Di wilayah kota besar contohnya Jakarta sarana transportasi menjadi permasalah yang sangat dibutuhkan, tak hayal banyak dari para pembisnis memanfaatnya sebagai sebuah peluang, namun apakah lantas serta merta dengan terjun di sektor ini kita memperoleh untung yang besar, tentu tidak tetap diperlukan suatu analisa.

Bisnis sarana tranportasi banyak variannya, salah satu yang akan kita bahasa disini adalah bisnis rental mobil, walaupun kita dapat menjumpai hampir disetiap wilayah di sudut Jakarta, namun bisnis ini tetap tumbuh dan banyak diminiti oleh para pelaku bisnis, tentunya karena pasar yang besar dan kebutuhan akan saran transportasi setiap orang yang menjadikan bisnis ini terus tumbuh dan tumbuh.

Sebelum berkecimpung dalam  bisnis rental mobil ada baiknya anda mengenal beberapa hal yang dibutuhkan untuk dapat menjalankan bisnis rental mobil.

1. Miliki mental petarung dan tahan banting, layaknya bisnis-bisnis yang lain diperlukan mental baja kerena pastinya anda akan banyak menemui kendala dalam proses kesuksesan dalam bisnis rental mobil nantinya.
 
2. Teliti dan pintar dalam menganalisa. Dalam hal ini anda diharuskan membaca setiap hal yang berkaitan dengan bisnis sewa mobil Anda, seperti lokasi, kompetitor, harga, mobil dan lainnya.
 
3. Menentukan jenis mobil yang akan digunakan untuk oprasional dalam bisnis rental mobil. Contohnya jenis mobil MPV, SUV  atau bahkan RV. Dan jangan lupa apa apakah anda harus menggunakan mobil baru atau bekas, karena akan mempengarui biaya oprasional dan modal awal anda tentunya.
 
4. Tentukan Tarif yang bersaing untuk sewa Anda, misalnya dengan memberikan harga paket, harga promo di bulan – bulan tertentu dan potongan harga jika user menggunakan lebih dari 3 hari dan masih banyak lagi.
 
5. Lakukan Kerjasama dengan pihak bengkel, dealer mobil dan tour and travel harus di bangun dengan baik karena pihak – pihak tersebut akan sangat membantu perkembangan dan kelancaran bisnis  rental mobil Anda.


Info Terkait:


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar