Rabu, 20 Oktober 2010

Bagaimana Mempromosikan Usaha Anda ?



Lesu dengan perkembangan bisnis online Anda? Apakah penjualan belum seperti yang diharapkan? Jika iya, mungkin ada yang salah dengan promosi usaha anda.

Promosi usaha penjualan merupakan salah satu cara pemasaran sebuah produk dalam jangka waktu tertentu dan untuk mencapai satu tujuan yaitu peningkatan penjualan produk. Promosi berbeda dengan iklan yang biasanya digunakan untuk membangun sebuah merek dan dilakukan dalam waktu yg cukup lama.

Promosi usaha untuk sebuah produk biasanya berupa tambahan diskon,

Dibawah ini tips Promosi usaha untuk penjualan online.

Tawarkan Sebuah Promosi secara Spesial
Para pengguna internet adalah orang yang cukup berpendidikan. Ketika membutuhkan sesuatu, mereka akan menelusuri dan melhat-lihat web yang menawarkan barang yang dibutuhkan.
Mengakalinya hal ini, Anda harus mempunyai promosi usaha yang berbeda dengan web-web lain yang menawarkan barang serupa.

Informasikan Pembeli tentang Produk-Produk Terkait
Sebuah produk yang dimau oleh pembeli pastinya akan dilihat secara detail, baik berupa spesifikasi atau berupa sinopsis/ketrangan produk. gunakanlah tempat di bawahnya mengenai produk terkait dengan produk yang sedang dibuka.

Misalnya, pembeli sedang membuka produk berupa buku tentang kesehatan bayi, maka Anda bisa mengaitkannya dengan menmpilkan buku-buku tentang kesehatan keluarga.

Informasika Produk Anda secara Lengkap
Bagi Orang mau membeli suatu produk pasti membutuhkan informasi mengenai produk tersebut sebanyak-banyaknya. Untuk itu, sertakan kterangan sejelas mungkin mengenai produk tersebut. Keterangan yang lengkap akan menambah daya tarik pembeli.

Berikan Ongkos Kirim Gratis untuk Pembelian dalam Jumlah Besar
Dalam promosi usaha Sampaikan pada calon pembeli, bahwa pembelian barang dalam jumlah tertentu akan mendpat bonus berupa gratis ongkos kirim. Anda harus tahu bahwa pada dasarnya pembeli membenci adanya ongkos kirim, terutama bila jaraknya jauh. Nah, untuk menyiasasi ini, tawarkan sebuah promosi usaha berupa gratis ongkos kirim jika mereka membeli dalam jumlah besar.

Jujurlah Mengenai Total Harga
Dalam promosi usaha Pembeli akan lebih merasa senang jika mereka mengetahui jumlah total biaya yang harus dikeluarkan untuk barang yang mereka beli. Jadi, sebelum mereka mengakhiri proses pembelian (biasanya mengisi formulir pembelian), total harga hrus diketahui, termasuk besarnya ongkos kirim. Sampaikan total harga dengan benar. Jngan sampai menipu dengan menambahkan biaya lain-lain tanpa pemberitahuan sebelumnya kepada pembeli.

Batasi Lama Waktu Promosi
Berikan waktu yang terbatas untuk setiap program promosi usaha online Anda. “Tinggal 2 Hari, Cepat!” Dengan begitu pembeli akan takut kehilangan momen tersebut, sehingga merasa untuk segera melakukan belanja.

Tapi ingat, waktu promosi harus berkhir begitu waktu yang ditentukan belalu. Jngan terbawa situasi untuk memperpanjang waktu promosi karena penjualan masih tinggi. Karena apabila hal tersebut dilakukan, pembeli Anda tidak akan mempercayai program promosi bisnis Anda lagi.

Selamat mencoba dan jangan takut gagal…..

Sumber: www.anneahira.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar