Rabu, 20 Oktober 2010

Tips Pemasaran Bisnis Usaha Makanan


Dalam menjalankan bisnis usaha, bukan cuma modal dan produk berkualitas saja yang dibutuhkan, tetapi aspek pemasaran juga sangat dibutuhkan agar bisnis yang dijalankan dapat menghasilkan omset sesuai target. Begitu juga dalam menjalankan bisnis makanan, adanya strategi pemasaran juga sangat berpengaruh terhadap omset yang diperoleh pelaku bisnis tersebut.

Bisnis usaha makanan adalah salah satu bisnis yang memiliki prospek yg cukup besar, sudah banyak pelaku usaha yang meraup untung dari bisnis usaha ini. Namun tidak sedikit pula pelaku bisnis usaha makanan yang bangkrut, karena strategi pemasaran yang digunakan kurang tepat. Untuk menghindari resiko bangkrut, karena adanya permasalah pemasaran bisnis usaha yang kurang tepat.

Di bawah ini tip dan trik strategi pemasaran bisnis usaha makanan yang dapat Anda coba:

Nama Bisnis Usaha yang Mudah Diingat
Sebelum Anda membuka bisnis usaha makanan, ada baiknya Anda telah menyiapkan nama untuk usaha Anda. Pilih nama yang menarik, unik, dan mudah diingat oleh para konsumen. Karena nama usaha menjadi image dan brand yang akan tertanam pada konsumen, sehingga mereka mudah untuk mengingat usaha Anda.

Perkenalkan bisnis Anda pada masyarakat
Dalam pemasaran dengan mengenalkan bisnis usaha Anda kpda masyarakat sekitar Anda. Dengan adanya pengenalan produk, masyarakat mengetahui apa kelebihan produk bisnis usaha makanan Anda, harga maknan yang ditwarkan, serta pelayanan yang ditawarkan bisnis usaha Anda kapada para konsumen.

Berikah Harga Spesial
Harga special pada pada event – event tertentu seperti pada saat grand opening bisnis Anda, atau pada saat ulang tahun usaha tersebut.

Membangun Mitra Bisnis Usaha
Untuk membangun jaringan usaha memang tidaklah mudah, namun jaringan merupakan pemasaran yang sangat efektif. Mulailah dengan membuat jaringan usaha dengan rekan maupun kerabat dekat Anda yang memang bisa membantu Anda untuk mengembangkan bisnis.

Kreasikan  menu yang ditawarkan
Untuk menghndari kejenuhan konsumen, ciptakan inovasi pada menu – menu yang ditawarkan bisnis usaha Anda. Minimal 6 bulan sekli ciptakan menu baru pada usaha Anda. Bnyaknya variasi menu yang ditawarkan, akan mnjadi dya tarik tersendiri bagi bisnis usaha Anda.

Meningkatkan kualitas pelayanan
Dalam memberikan pelayanan bagi para konsumen, sebaiknya perhatikan waktu penyajian makanan, kualitas cita rasa makanan serta kebersihan dan keamanan tempat usaha.

Sumber: bisnisukm.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar