Selasa, 05 Oktober 2010

Tips Merawat Dan Mengadopsi Hewan Reptil




Meng adopsi hewan dan Memelihara reptil bukan lagi menjadi hal yang aneh walaupun dibeberapa kalangan masyarakat masih dianggap tabu. Jika anda ingin Meng adopsi hewan dari jenis reptil, ada beberapa hal yang harus perhatikan dalam meng adopsi hewan, diantara lain:

* Usahakan Hindari adopsi hewan impulsive, jangan meng adopsi hewan hanya karena nafsu seketika tanpa mempertimbangkan berbagai hal yang menyangkut komitmen jangka panjang antara anda dengan pet.
   
* Pelajari dahulu tentang seluk beluk hewan yang anda ingin adopsi hewan reptil, hal ini akan mempermudah bagi anda maupun pet anda.
   
* Persiapkan terlebih dahulu kandang dan segala keperluan pet sebelum anda membawanya pulang, sehingga akan memudahkan pet untuk beradaptasi ditempat barunya.
   
* Perawatan: Siapa yang akan merawat secara intensif
   
* Ongkos Biaya pakan dan kesehatan
   
* Penerimaan lingkungan anda terhadap binatang reptil. Seperti telah disebut diatas, beberapa kalangan masyarakat mengecam keras binatang reptil seperti ular. Periksalah dengan teliti apakah lingkungan anda mengijinkan.

Pet reptil sangat cocok bagi pribadi yang hidup dalam ruang lingkup sebuah gedung apartemen atau perumahan tipe kecil, karena:

* Tidak banyak bergerak, sehingga tidak memerlukan tempat yang luas
   
* Tidak banyak bersuara bahkan kadang tidak bersuara sama sekali, sehingga tidak mengganggu tetangga anda.
   
* Tidak membutuhkan “jalan-jalan” seperti layaknya anjing.
   
* Mempunyai karakter yang kalem dan pendiam

Motivasi
Jika motivasi anda dalam memilih pet reptil hanya untuk “pamer” dan kelihatan gagah, sebaiknya anda pertimbangkan kembali. Komitmen jangka panjang antara anda dengan pet anda akan memudar ketika rasa bosan telah menghinggapi. Pelajari terlebih dahulu apakah pet reptil yang anda pilih sesuai dengan keinginan dan kepribadian anda dalam jangka panjang. Ada saatnya mungkin anda akan menikah, mempunyai anak, pindah lokasi atau hidup dengan orang lain.

Ketika anda pertama kali membeli pet anda, pastikan mereka jinak dan terlihat nyaman ketika anda pegang, kecuali jika anda ingin meng adopsi hewan jenis binatang yang beracun.


sumber: www.satwaunik.co
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar