Jumat, 15 Oktober 2010

Event Organizer Versi Adrie Subono



Adire Subono, nama yang sangat identik sebaggai promotor musik sekaligus bos dari event organizer Java Musikindo, menjadi narasumber dalam sebuah seminar 'tips dan trik Menjadi Event Organizer Profesional',

Menurut Adrie, saat mengundang seorang artis, semua tim yang tersedia harus fokus terhadap apasaja yang menjadi keinginan dari sang artis tersebut. disamping itu, dalam menentukan pilihan artis juga harus dilihat hits andalan terakhirnya, bukan dari segi album saja, karena seluruh orang dapat membeli album tersebut.

"Saat ini untuk artis tidak pernah habis masanya, oleh kerana itu di dalam memilih artis, event organizer tidak boleh berpaku kepada album saja, karena album mudah dibajak. Tetapi harus juga dilihat hits andalan terakhirnya," papar Adrie.

"Perlu diketahui bahwa hits andalan seorang artis tidak akan habis, jadi sifatnya dari sisi penjualan album dan hits harus dipikirkan untuk menggelar konser layak atau tidak, sehingga event organizer tidak akan asal memilih, tapi semuanya harus dipertimbangkan," imbuhnya.

bos dari event organizer Java Musikindo menambahkan, untuk sekarang ini artis di seluruh dunia mendapatkan penghasilan bukan dari hasil rekaman berupa album, tetapi dari hitsnya dengan menggelar konser. "Sekarang ini pendapatan terbesar artis di dunia tidak lagi dari album, tetapi dari hasil konser, sehingga artis selalu berusaha menghadirkan hits-hits terbaiknya," imbuhnya.

oleh karena itu di menambahkan untuk semua event organizer lokal dapat maju dan terus belajar.

"Kita tidak ingin event organizer menjaga jarak jauh. Lihat saja ketika ada segala bentuk audisi, baik itu AFI maupun Indonesia Idol. Seluruh tim berupaya mencari dukungan kepada Pemerintah Daerah agar mendukung dalam setiap kegiatan dan menang. Dan kita pihak pemerintah terus berupaya mencari dukungan,".


sumber: musik.kapanlagi.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar