Jumat, 15 Oktober 2010

Inspirasi Dalam Bisnis Rumahan




Berangkat membuka bisnis rumahan dari hobi memang menyenangkan. Di samping menghasilkan pundi-pundi uang yang banyak, Anda sangat menikmati  dengan yang Anda kerjakan.

Banyak keungglualn dalam menjalankan bisnis rumahan yang berawal dari hobi atau kesenangan, pertama karena lebih mudah menjalankannya. kerajaan yang berasal dari hobi ini tentu akan lebih mudah dijalankan daripada profesi yang tidak berasal dari hobi.

Disamping itu, kita sudah terlatih dan yang terpenting, kita tidak memandang itu sebagai beban. Jika memandang pekerjaan sebagai sebuah beban, berarti melakukan pekerjaan dua kali. Yang pertama melakukan pekerjaan tersebut, dan yang kedua belajar untuk mencintai pekerjaan tersebut.

Coba kita Bandingkanlah, dua orang yang berprofesi sebagai pengusaha yang bergerak di bidang penyewaan alat-alat olahraga. Yang satu adalah pecandu olahraga.

Hampir semua jenis olahraga ia pun tahu. Dia juga seorang yang mencintai olahraga, sering bergaul dengan olahragawan, sempat juga menggikuti beberapa kejuaraan, dan selalu berlangganan tabloid bola secara rutin.

Sedangkan yang satunya lagi adalah orang yang terkadang melakukan olahraga, terkadang tidak. Dia hanya melihat peluang bisnis yang besar dalam bidang penyewaan alat berat.

Oleh sebab itu, kami mencoba menyajikan 4 bisnis rumahan berikut tipsnya

1. Pembungkusan Hadiah.
Tips: dalam menjalankan bisnis rumahan seperti ini, selain tempat, Anda juga akan memberlukan komputer, printer, scanner serta program komputer seperti Adobe Photoshop atau Corel Draw  untuk memberikan sentuhan pribadi pada pembungkus yang dijual.

2. Wedding Planner
Tips: dalam bisnis rumahan ini untuk mengelola bisnis rumahan ini Anda mesti memiliki kemampuan komunikasi yang handal. Mewujudkan keinginan pihak pengantin wanita dan pria bukanlah hal yang mudah. Yang paling dibutuhkan adalah kartu nama, komputer dan internet, telepon serta telpon genggam.

3. Penerjemah.
Tips: dalam bisnis rumhan yang satu ini selain tata bahasa yang benar, perlu juga mengetahui bahasa pergaulan yang sering dipergunakan agar hasil yang didapat tak terlalu kaku.

4. Dealer Produk.
Tips: dalam bisnis rumahan ini usahakan menjadi member dari salah satu produk tersebut. Karena dengan menjadi member Anda memiliki keuntungan ganda, selain memiliki profit dari hasil penjualan, Anda pun dapat memperoleh barang-barang tersebut dengan harga khusus –bahkan murah- dari distributor Anda

Sumber: economy.okezone.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar