Rabu, 20 Oktober 2010

Tips dan Teknik Merawat Jam Tangan/Arloji



Arloji atau jam tangan kini menjadi koleksi barang berharga dan telah menjadi bagian dari tren gaya hidup. Simbol status atau prestise nyaris tak mengenal batas-batas kultural dan geografis. Tetapi bagaimana caranya agar alat ini bisa tetap tampil kinclong dan oke?


Pertama, jauhi arloji Anda dari parfum dan body lotion. Sebab, kedua benda ini dapat menimbulkan keringat yang kemudian akan mengakibatkan karat pada tubuh jam tangan Anda. Selain itu, keringat juga dapat menyebabkan oksidasi dan berubahnya warna jam tangan. Bila hal tersebut terjadi, tentu saja keindahan jam tangan Anda akan berkurang.

Kedua, jangan lupa selalu membersihkan jam tangan setelah Anda menggunakannya. Gunakan kain atau kertas tisu halus saat membersihkan. Setelah itu, simpanlah benda penunjuk waktu ini di tempat yang baik dengan membungkusnya terlebih dahulu dengan kain atau kertas tisu bersih.

Ketiga, jam tangan juga perlu diservis dalam jangka waktu tertentu. Paling tidak, setahun sekali Anda harus membawa jam tangan ke toko-toko servis arloji yang bergaransi.

Dan terakhir, sedapat mungkin hindari benturan dalam bentuk apapun. Karena, setiap benturan berisiko membawa kerusakan pada mesin jam tangan Anda. Dan yang tak kalah penting adalah perhatikan apakah jam tangan Anda mendapat garansi dari toko di mana Anda membelinya. Pasalnya, hal itu akan memudahkan perbaikan dan jaminan kualitasnya. Selamat mencoba

harisreggy.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar