Rabu, 20 Oktober 2010

Membaca Peluang Bisnis Toko Buku



Gairah baca masyarakat akan buku, semakin meningkat setiap harinya. Banyknya program pemerintah serta beberapa lembaga sosial masyarakat yang belakangan ini mengalakan budaya gemar membaca, menjadi keuntungan tersndiri bagi para pelaku dunia bisnis buku. Karena dengan adanya budaya gemar membaca, minat masyarakat untuk membaca menjadi lebih besar. Keadaan ini dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan, termasuk bagi para pemilik toko buku

Konsumen
Target konsumen dalam dunia usaha toko buku adalah semua orang yang gemar membaca dan membutuhkan buku untuk meunjang aktivitasnya sehari – hari. Mulai dari anak – anak yang masih sekolah, para mahsiswa, para pegawai, ibu rumah tangga, serta pelbagai kalangan masyarakat lainnya menjadi sasaran pasar bisnis toko buku.

Info Bisnis
Untuk memulai dunia usaha ini, yang terpenting Anda harus gemar membaca. Jadi Anda tidak terlalu merasa sulit menjalankan bisnis ini, karena dimulai dari apa yang Anda sukai.

Langkah selanjutnya yaitu menentukan lokasi usaha yang strategis karena lokasi dalam dunia bisnis ini menentukan keberhasilan anda, usahakan pilih lokasi yang dekat dengan keramaian. Jika memngkinkan, pilih lokasi yang dekat dengan sekolah, kampus atau di kawasan pusat perbelanjaan.

Pemasaran
Pemasaran bisnis toko buku dapat dilakukan melalui iklan di media massa, selain itu Anda juga bisa mengenalkan bisnis Anda dengan mengikuti berbagai pameran buku yang sering diadakan di dalam kota maupun kotakota sekitarnya.

Kelebihan bisnis
Menjalankan bisnis buku terbilang tdak sulit, apalagi bgi para pengemar buku. Apalagi minat masyarakat yang tidak pernah habis, menjadi salah satu kelebihan bagi bisnis ini.

Kekurangan bisnis
Dalama dunia bisnis, Peluang bisnis toko buku juga memiliki kekurangan, omset yang diperoleh biasanya mengalami pasang surut. Karena sesuai kebutuhan masyarakat akan buku, minat masyarakat meningkat pada tahun ajaran baru atau awal semester baru saja.

Kunci sukses
Para konsumen lebih senang mengunjungi toko buku yang koleksi bukunya lengkap, harganya murah serta tempatnya nyaman untuk membaca.


sumber: bisnisukm.com
Temukan semuanya tentang iklan gratis, Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar