Rabu, 21 Juli 2010

Hubungan Tak Mesra Picu Penyakit Jantung




Hubungan yang tidak sehat menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit jantung. Sebuah studi terbaru menemukan hubungan buruk menyebabkan rasa patah hati yang dapat memicu gangguan kardiovaskuler.

Peneliti menemukan, orang yang merasa tidak aman dan cemas terhadap suami dan kekasih mereka 50 persen lebih mungkin mendapat serangan jantung atau stroke daripada mereka berbahagia bersama pasangan mereka.

Dr Lachlan McWilliams dari Universitas Acadia Kanada menarik kesimpulan tersebut berdasar studi terhadap 5.645 orang dewasa berusia 18-60 tahun. Dia menemukan, orang yang merasa tidak aman dan nyaman dalam hubungan berisiko tinggi mengembangkan beberapa penyakit kronis.

Dalam studi peserta menjawab pertanyaan mengenai sejarah penyakit seperti radang sendi, gangguan leher dan punggung kronis, sakit kepala parah, serta bentuk lain penyakit kronis, alergi musiman, stroke dan serangan jantung. Mereka juga diuji medis apakah mengidap penyakit jantung, tekanan darah tinggi, asma, penyakit paru-paru kronis, diabetes, epilepsi, kejang atau kanker.

Hasil penelitian menunjukkan, kecemasan berlebihan berhubungan positif dengan berbagai kondisi kesehatan yang lebih luas. Beberapa gangguan kesehatan termasuk sistem kardiovaskuler yakni stroke, serangan jantung dan tekanan darah tinggi.

"Temuan menunjukkan kecemasan dan rasa tidak aman menimbulkan faktor risiko terjadinya masalah kesehatan khususnya penyakit kardiovaskuler," kata Dr McWilliams.

Studi yang dipublikasikan oleh American Psychological Association seperti dikutip Telegraph memungkinkan menelusuri tahap kecemasan yang masih memberi nilai positif bagi kesehatan


http://kosmo.vivanews.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar