Kamis, 29 Juli 2010

Jangan Sembarangan Menyiapkan Peralatan Makan Si Kecil



Agar nyaman dan aman saat digunakan, peralatan makan untuk bayi umumnya memiliki desain yang khusus. Ukuran dan modelnya juga telah disesuaikan. Bahkan warna dan bentuknya pun dibuat semenarik mungkin supaya sekaligus dapat membangkitkan selera makan. Si kecil pun jadi senang dengan aktivitas makannya.

PANDUAN MEMILIH PERLENGKAPAN MAKAN-MINUM BAYI

1. Pilihlah bahan yang aman. Umumnya peralatan makan untuk si kecil terbuat dari bahan yang tidak mudah pecah seperti melamin atau plastik. Sebaiknya pilih yang mencantumkan label telah lolos dari Departemen Kesehatan.

2. Hindari menggunakan sendok atau garpu yang terbuat dari stainless steel karena umumnya tajam. Pilihlah sendok dan garpu yang kecil sesuai dengan bentuk mulut bayi yang masih imut. Khusus sendok kecil pilihannya yang dangkal atau gunakan sendok garam untuk tahap awal.

3. Untuk mangkuk, pilih mangkuk kecil yang dangkal. Atau, mangkuk dengan ruang tambahan di bawahnya untuk diisi air hangat agar makanan tetap hangat.

4. Gunakan gelas dengan tutup berupa sedotan atau bercorong agar tidak mudah tumpah dan memudahkan bayi minum. Dua kuping di samping memudahkan bayi memegangnya.

5. Ada banyak pilihan slobber. Ada yang terbuat dari plastik atau kain. Pilihlah yang sesuai dengan ukuran tubuh si kecil.

6. Pilihlah aneka peralatan makan dengan motif-motif lucu, seperti tokoh film kartun, binatang dan lain-lain. Harapannya, dapat mengugah selera si kecil dan menjadikan acara makan suatu aktivitas yang menyenangkan. Perhatikan pula model dan warnanya.

7. Kursi tinggi untuk bayi biasanya digunakan setelah bayi berusia 8 bulan. Bentuk dan modelnya bermacam. Yang penting memiliki tali pengaman di tempat duduknya. Boleh juga memilih kursi yang multi fungsi, semisal kursi dan mejanya bisa dipisah agar dapat terus digunakan.


http://www.tabloid-nakita.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar