Jumat, 23 Juli 2010

Tips Hemat Selama Liburan



Biasanya saat paket liburan tiba, banyak sekali biaya yang keluar. Mulai dari biaya perjalanan, penginapan, hingga oleh-oleh seringkali melebihi budget awal.

Matangnya persiapan untuk paket liburan, akan menentukan biaya yang akan keluar saat liburan. Rencanakan liburan Anda dari jauh-jauh hari untuk memangkas biaya.

Biaya Perjalanan
Jika Anda menggunakan jasa transportasi pada liburan nanti, memesan tiket dari jauh-jauh hari akan sangat menguntungkan. Hal ini dikarenakan saat ini banyak sekali pemberi jasa transportasi yang memberikan harga promo untuk keberangkatan di atas dua bulan.

Waktu
Sebaiknya melakukan perjalanan pada malam hari. Biasanya biaya perjalanan lebih murah di malam hari.

Hindari akhir pekan
Saat Anda berangkat ataupun pulang dari liburan. Tarif perjalanan di akhir pekan biasanya lebih tinggi dari tarif di hari biasa.

Untuk semakin memangkas biaya, maka usahakan untuk paket liburan tidak pada 'peak season'. Peak Season biasanya terjadi saat liburan sekolah, libur keagamaan dan libur akhir tahun. Biasanya jatuh di bulan Juni-Juli dan November-Desember.

Biaya Penginapan
Mereservasi hotel dengan memberikan tanda jadi (down payment) dari jauh-jauh hari bisa memangkas biaya liburan. Biasanya tempat penginapan baru menaikkan biaya penyewaan kamar atau villa saat permintaan mulai meningkat, yakni saat mendekati hari H.

Jika Anda memiliki keluarga atau teman di tempat tujuan Anda berlibur, maka manfaatkan bantuan mereka dengan meminta izin terlebih dahulu. Anda bisa menginap di rumahnya untuk memangkas biaya liburan. Selain itu, dengan adanya keluarga atau teman, maka akan mendapatkan banyak rekomendasi tempat wisata.

Paket Liburan
Bila Anda berencana berlibur bersama keluarga atau teman-teman, cobalah untuk mencari paket liburan karena bisa memangkas biaya perjalanan, penginapan dan biaya hidup saat berlibur. Selain itu Anda tidak perlu repot untuk mencari penginapan atau mencari tempat wisata karena biasanya paket liburan sudah termasuk berjalan-jalan hingga mencoba wahana atau games yang tersedia di sana.


http://beritajitu.com/
Temukan semuanya tentang Pasang Iklan, bisnis, Iklan Baris, iklan gratis


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar